Breaking News

Dewan Dakwah Minta Penulis 'Saatnya Belajar Pacaran' Diproses Hukum

Buku berjudul 'Saatnya aku Belajar Pacaran' karya Toge Aprilianto, dinilai mengajarkan pembacanya melakukan zina. Merespon hal ini, beberapa ormas Islam menyerukan agar kasus ini dibawa ke jalur hukum.
Ustaz Syuhada Bahri, Ketua Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) menyerukan agar sang penulis buku itu dilaporkan ke jalur hukum. Hal ini, kata dia, agar menimbulkan efek jera sehingga kejadian ini tak terulang lagi di kemudian hari. “Kalau sekedar minta maaf saja tak cukup,” kata dia, Rabu (4/2).
Dia menyebutkan efek yang ditimbulkan dari buku ini amatlah berbahaya. Syuhada membayangkan semisal buku ini dibaca oleh remaja, mereka pastinya akan menganggap zina itu hal yang biasa. Ujungnya, kata dia, akhlaq remaja Indonesia bisa hancur karena ini.
Saat ini, Toge sudah menyatakan perminataan maafnya karena bukunya menimbulkan kontroversi di tengah masyarakat. Dalam permintaan maaf yang diposting di laman Facebook pribadinya, Toge berjanji akan segera menghentikan penjualan  buku tersebut. Selain itu dirinya juga akan mengembalikan uang hasil penjualan buku itu jika ada masayarakat yang ingin mengembalikan buku itu pada dirinya.