Breaking News

Ingin Mengisi Ulang Baterai Lebih Cepat? Beginilah Caranya

WartaOnline.net - Mengisi ulang daya baterai telepon terlintas menjadi saat yang menyebalkan bagi pengguna smartphone, dikarenakan tahap mengisi ulang daya baterai tersebut bisa menghabiskan beberapa jam yang lama. Disini ada beberapa faktor yang bisa membuat proses pengisian ulang menjadi sangat lamat bisa dikatakan lemot.

Namun jika anda sedang dikejar waktu, berikut adalah beberapa tips yang mampu bisa anda gunakan agar melakukan pengisian daya baterai menjadi lebih cepat atau lebih optimal. Berikut adalah cara mengisi ulang baterai smartphone dengan cepat dan optimal:

1. Gunakan mode pesawat dalam melakukan pengisian baterai
Tanpa kita sadari sebenarnya smartphone akan tetap menghabiskan daya tahan baterai pada saat stand-by. namun, bila anda menggunakan mode pesawat/Airplane Mode, anda memangkas daya yang digunakan pada posisi stand-by dan bisa membuat smartphone anda melakukan pengisian lebih cepat dan optimal/efisien.

2. Pakai charger bawaan dari smartphone tersebut (Original)
Pada umumnya charger original smartphone tersebut telah memiliki tingkatan spesifikasi yang sangat baik untuk smartphone tersebut. sangat berbeda drastis jika kita melakukan isi ulang dengan USB port computer smartphone, akan tetap terisi tetapi lebih lama dan pada HP pun akan terasa sangat panas karena USB port komputer memiliki versi 2.0 sedangkan charger bawaan menggunakan USB versi 3.0 atau pun lebih.

3. Gunakan charger dengan arus listrik lebih besar (tidak melebihi 300 Volt)
Biasanya bila kita melakukan pengisian daya baterai dengan jumlah yang sangat besar maka akan lebih cepat pengisianya dibandingkan dengan pengisian dalam jumlah kecil. Jadi, anda bisa menggunakan charger dengan arus listrik yang lebih besar aliranya agar smartphone anda lebih cepat melakukan isi ulang daya baterai tersebut.

4. Gunakan USB MAC (Di khususkan untuk iPhone dan iPad)
Bila anda pengguna iPhone dan MAC, anda bisa melakukan pengisian ulang daya baterai dengan USB MAC, karena USB MAC akan menambah arus keluaran menjadi 1.1 ampere jika ada iDevice yang terdeteksi.

5. Gunakan USB Seperti Ini 
 


Ini adalah micro USB yang bisa terhubung pada dua USB port dalam waktu yang bersamaan sehingga anda seperti mengisi ulang dengan 2 charger sekaligus.

Itulah beberapa tips dari kami cara cepat mengisi daya baterai.


(wil)