Breaking News

Pengamat : Partai yang Dukung Ahok Pasti Kalah di Pemilu 2019

Mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman (Menko Kemaritiman), Rizal Ramli mengatakan partai politik yang mendukung calon pejawat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal kalah pada pemilu 2019. Hal ini disampaikan Rizal Ramli dalam acara dialog dengan topik 'Sinema Politik Pilkada DKI' di Jakarta, Sabtu (17/9).

Dalam dialog tersebut hadir juga Ketua KPU DKI Sumarno, Wakil Sekjen PDIP Eriko Sotarduga, bakal calon wakil gubernur DKI dari PKS Mardani Ali Sera, serta Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda. "Partai yang mendukung Ahok dugaan saya pasti akan kalah di 2019. Dukungan suaranya akan merosot," ujar bakal calon peserta Pilkada DKI Jakarta 2017 itu.

Rizal mengatakan, salah satu partai Islam terbesar di Jakarta juga pernah mengungkapkan kemungkinan merosotnya suara partai politik yang mendukung Ahok pada Pemilu 2019. "Misalnya pimpinan salah satu Partai Islam terbesar di Jakarta, yang biasanya selalu berada di tiga besar, mengatakan kalau biasanya kita selalu tiga besar, dengan mendukung Ahok bisa-bisa pada 2019 masuk lima besar pun kagak bisa," katanya.

Seperti diketahui, sejauh ini tercatat tiga partai politik yang mendeklarasikan diri mengusung Ahok pada Pilkada 2019, yakni Nasdem, Hanura, dan Golkar./ROL