Breaking News

Rekomendasi Ulama Tak Digubris, Koalisi Cikeas Usung Agus-Sylviana

Wartaonline.net,- Sejumlah ulama dan tokoh ormas Islam yang tergabung dalam Pengawal Risalah Istiqlal (Perisai Istiqlal), Kamis siang (22/09/2016) mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mereka menyampaikan aspirasi umat Islam yang lahir dalam Tabligh Akbar dan Silaturahim Umat Islam di Masjid Istiqlal, Ahad (18/09) lalu. 
 
"Kami ingin menghadap pak SBY, untuk merekomendasikan calon," kata juru bicara Pengawal Risalah Istiqlal Ustaz Bachtiar Nasir di Cikeas, Bogor, Kamis (22/09/2016). 

Dari warta sebelumnya, Perisai Istiqlal merekomendasikan nama Yusril Ihza Mahendra dan Sandiaga Uno. Namun inilah politik kita, yang lebih menonjolkan permainan dan bagi-bagi jatah kekuasaan serta lebih menonjolkan kepentingan pribadi dan kelompok, seperti diberitakan koalisi empat partai.(Partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB.) juga bertempat di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Putra pertama Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Deputi Gubernur DKI bidang Kebudayaan dan Pariwisata Sylviana Murni, ditetapkan sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI yang diusung koalisi empat partai tersebut.

"Disepakati kandidat calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Pilkada DKI 2017 adalah Agus Harimurti Yudhoyono berpasangan dengan ibu Sylviana Murni," ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam konferensi pers di kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jabar, Jumat dini hari.***