Breaking News

WhatsApp Rilis Fitur Mention, Begini cara Menggunakannya

Wartaonline.net, - WhatsApp merilis fitur mention dalam percakapan di grup. Fitur "menandai" teman ini tersedia di WhatsApp versi 2.16.272 untuk Android dan iOS.
Fitur seperti ini umum terdapat dalam jejaring sosial semacam Facebook, Twitter, dan Instagram, setiap pengguna memungkinkan untuk menandai orang lain menggunakan simbol @ dalam suatu unggahan
WhatsApp menyediakan fitur @ untuk menandai pengguna lain dalam suatu obrolan. Untuk dapat menggunakan fitur ini pastikan WA di Android atau iOS anda telah diperbaharui ke versi 2.16.272. 
Selanjutnya fitur mention bisa dipakai dengan membubuhkan atau menekan karakter @, maka daftar nama-nama yang ada dalam kontak akan muncul, lalu pilihlah nama kontak yang akan ditandai. Namun, perlu diingat, fitur itu hanya mampu digunakan untuk obrolan grup. 
Penggunaan fitur tersebut hanya dapat dilakukan dengan menandai nama pengguna yang juga tertera dalam obrolan grup. 

Namun, meski demikian, fitur tersebut juga memungkinkan melakukan penandaan anggota grup yang tidak ada dalam kontak pribadi.Pengguna bisa mengetik nama kontak yang diinginkan atau memilih salah satu dari daftar kontak yang dimunculkan oleh WhatsApp.
Untuk percakapan personal, fitur mention tidak tersedia karena sudah merupakan percakapan langsung. Fitur mention juga belum tersedia di WhatsApp versi web.//wo