Breaking News

Cara Memasang Kode Adsense Dalam Postingan Blogspot Otomatis

1. Masuk ke halaman akun iklan adsense anda, kemudian ambil kode iklan adsense anda, anda pasti tau caranya.

2. Sebelum kita sisipkan kode Adsense tersebut pada template blog secara langsung, agar tidak terjadi error kita harus memparsenya terlebih dahulu, silahkan anda masuk ke situs  ini
HTML Escape
kemudian kita paste kode iklan Adsense kita disana, kemudian tekan tombol parse, situs tersebut secara otomatis akan memparse kode-kode html dengan kode-kode yang nanti bisa diterima oleh template blog. untuk sementara kita biarkan dulu hasil parse terparkir disana.

3. Sekarang masuk ke akun blog anda, pilih menu template >Edit HTML, halaman editor template akan terbuka  dan kita siap untuk memodifikasinya untuk menyisipkan kode iklan adsense yang berhasil kita parse.

4. Pada kode template blog anda silahkan anda cari kode  
<data:post.body/>,
 kemudian tepat diatas kode tersebut, sisipkan kode dibawah ini:

a. Unntuk kode adsense yang kita pasang disamping kiri postingan:

<div style="float:left; margin-right:15px;margin-bottom:15px">
....
...KODE ADSENSE HASIL PARSE...
...
</div>

b. Untuk kode iklan Adsense jika kita pasang di disisi kanan postingan:

<div style="float:right; margin-left:15px;margin-bottom:15px">
....
...KODE ADSENSE HASIL PARSE...
...
</div>
c. Untuk Iklan adsense agar posisinya di tengah:
<div style="margin-left:15px;margin-bottom:15px">
.<center>
...KODE ADSENSE HASIL PARSE...
.</center>
</div>

Ambil kode Adsense yang sudah anda parse sebelumnya pada blogcrowds.com, kemudian silahkan anda ganti kode diatas yang ditulis dengan warna biru dengan kode adsense hasil parse tersebut, jangan lupa silahkan anda simpan template blog anda, jika anda berhasil meletakan kode iklan pada area tersebut, maka iklan adsense akan muncul seperti ilustrasi gambar dibawah ini:


gambar yang kiri, adalah gambar peletakan iklana adsense yang kita letakan di atas samping kiri postingan, sedangkan gambar yang sebelah kanan merupakan ilustrasi peletakan iklan adsense di atas samping kanan postingan, kedua lokasi tersebut adalah lokasi yang paling strategis untuk meletakan kode AdSense anda, iklan adsense akan langsung mendapat perhatian pengunjung, ketika pengunjung mulai membaca artikel yang anda buat, sehingga berpeluang besar iklan Adsense pada lokasi tersebut untuk mendapatkan banyak klik dari pengunjung.