Breaking News

WhatsApp Colours Adalah Malware, Jangan Dihiraukan!

Wartaonline.net -- Sebuah pesan yang menggoda pengguna WhatsApp untuk menyesuaikan warna aplikasi menjadi viral di seluruh dunia.  Namun pesan yang tanpak seperti asli dari WhatsApp tersebut ternyata dikabarkan mengandung Malware atau Malicios Software, yakni sebuah perangkat lunak yang dirancang oleh orang yang tidak bertanggungjawab untuk merusak dan melakukan tindakan yang tidak diinginkan terhadap sistem komputer.

Untuk itu para pengguna WhatsApp diperingatkan untuk tidak menghiraukan dan tidak mengklik pesan spam baru yang menggoda opsi untuk menyesuaikan aplikasi.

Pesannya, yang pertama kali ditemukan oleh reddit user yuexist , menyatakan bahwa, "Sekarang Anda dapat mengubah WhatsApp Anda dan membiarkannya dengan warna favorit Anda."

Begitu link whatsapp.com/?cores yang terdapat dalam pesan diklik, penggemar aplikasi populer kemudian diminta menginvite 10 orang teman atau berbagai ke 5 grup untuk mengaktifkan dan memverifikasi fitur warna baru yang sesuai.

Saat pengguna telah 'memverifikasi' dirinya sendiri, mereka kemudian diberitahu bahwa warna WhatsApp hanya dapat digunakan melalui komputerp dan, untuk membuat fitur baru ini bekerja, mereka diminta memasang ekstensi bernama BlackWhats dari  webstore Chrome.

Namun, bersamaa dengan itu, tanpa disadari pengguna memasang iklan jahat bersama dengan menginfeksi komputer yang terpasang.*** AM/dbs