50 pelari rayakan HUT RI dengan lari Rengasdengklok-Jakarta

0

Olah Raga – Rute ini dipilih sebagai gambaran begitu beratnya pendahulu dan pejuang kemerdekaan yang membawa proklamator dari Rengasdengklok ke JakartaJakarta (ANTARA) – 50 pelari dari sepuluh komunitas lari di Jabodetabek akan saling berpacu dalam lomba lari sejauh 74 km dari Rengasdenglok di Karawang sampai Tugu Tani di Jakarta untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami pilih komunitas lari supaya lebih terasa kompetisi dan kerja timnya. Mereka juga sudah profesional sebagai pelari,” kata Associate Director Brand and Communication Indocare Group Rudy Tandi dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu.

Lomba lari untuk napak tilas Peristiwa Rengasdengklok 74 tahun silam itu diselenggarakan 4 Agustus mendatang dan akan dibagi ke dalam lima etape dan empat check point. Setiap etape berjarak masing-masing 15 dan 14 km.

“Rute ini dipilih sebagai gambaran begitu beratnya pendahulu dan pejuang kemerdekaan yang membawa proklamator dari Rengasdengklok ke Jakarta,” kata Rudy.

Rute sepanjang 74 km ini juga menjadi simbol untuk usia Republik Indonesia yang 17 Agustus mendatang genap berusia 74 tahun.

Start untuk lomba lari ini di Tugu Perjuangan di Rengasdengklok, sedangkan finish di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

Lomba lari yang menempuh jarak total 74 km itu diselenggarakan oleh produsen obat kesehatan Holisticare sebagai pengingat bagi masyarakat Indonesia untuk menghargai perjuangan para pendahulu dalam meraih kemerdekaan. Ketika TKA di Sultra ikut upacara bendera

Sumber : 50 pelari rayakan HUT RI dengan lari Rengasdengklok-Jakarta

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.