Citra Swarna Group Tahun ini Garap Tiga Proyek Perumahan Sekaligus

0
Victor, Founder sekaligus Direktur Citra Swarna Group.

FIGUR PROPERTI –  Semasa muda, pria yang hanya memiliki nama Victor ini, sudah terbiasa dalam lingkungan usaha. Pasalnya, sang Ayah merupakan salah satu pengusaha Toko bangunan yang berlokasi di Kawasan Bekasi.

Berangkat dari pengalaman dan membantu orang tuanya, victor pun mencoba berimprovisasi untuk mengembangkan usaha. Dalam benaknya, apa tingkatan yang lebih baik dari usaha yang dibangun orangnya tersebut.

“awalnya dari toko bangun ini, saya mencoba masuk untuk menjadi Sub-cont, lalu menjadi vendor, kemudian kita mulai masuk menjadi main cont, dan pada akhirnya menjadi developer dalam industri properti, dengan bendera Citra Swarna Group,”kenangnya.

Dalam perjalanannya, Founder sekaligus Direktur Citra Swarna Group,mengaku, sempat mengalami berbagai rintangan dalam menggeluti bisnis properti ini. Namun seperti halnya pengembang properti lainya, industry properti di Indonesia kerap mengalami pasang surut. “semua rintangan tersebut, harus kita hadapi. Dengan rasa optimis dan keyakinan dapat melalui rintangan akhirnya kita dapat membuktikan Citra Swarna  Group mampu bertahan dengan produk-produk properti yang sangat diminati masyarakat,” ujar Victor yang mengaku sempat mengatarkan sendiri pesanan bahan material kerumah konsumennya.

Kini nama Citra Swarna Group kian berkibar sebagai salah satu pengembang yang sedang bersinar. Dalam waktu 14 tahun perusahaan yang dirintis dari toko bahan bangunan ini telah menyelesaikan 13 proyek properti. Diantaranya  Citra Swarna Residence, Citra Swarna Regency, Citra Swarna Permai, Citra Swarna  Permai 2, Citra Swarna  Extension, Citra Swarna  Pratama, Citra Swarna Subang, Pilar Gading Mas, Cluster Bojong Permai, Cluster Batu Virus, Cluster Graha Arta Margasari, Citra Swarna Grande, dan  Kartika Residence.

Ditahun ini saja, setidaknya Citra Swarna Group sedang mengembangkan tiga proyek sekaligus, yakni Kartika Residence, Citra Swarna Grande (keduanya di Karawang) dan Citra Swarna Riverside (Cileungsi, Bogor) produk perumahan  yang sebagian besar merupakan rumah subsidi. Hal ini bertujan untuk memberikan solusi bagi para pekerja di kawasan tersebut dan sekitarnya.

Sebagai pemain dalam industry properti, tentunya tidak selalu mencari keuntungan semata. Karena itu,  dalam pengembangan perumahan, perusahaan properti yang dirintis sejak tahun 2003-2004 berusaha untuk bermain di dua segmen, yakni segmen subsidi dan segmen komersial.

“sebagai pengembang perumahan, tentunya kita juga ingin membantu program pemerintah dalam upayanya pemenuhan hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah (subsidi),” ujarnya.

Peran keluarga ternyata juga sangat mempengaruhi karir Victor. Dirinya mengaku sangat bahagia memiliki keluarga yang dapat mengerti akan aktivitasnya yang memang super padat.

 Walaupun disibukan dengan berbagai aktivitas, Victor tetap tidak pernah melupakan perannya sebagai seorang kepala keluarga. Setiap hari Minggu ia selalu menyempatkan diri untuk bermain bersama dengan keluarga.  

 “Untungnya saya memiliki keluarga yang sangat mendukung profesi saya, mereka tau saya bekerja keras untuk mereka,” kata Victor. 

Apa yang diraih oleh Victor saat ini tentunya bukanlah sebuah fasilitas, melainkan buah dari kerja kerasnya sejak awal mulai berkecimpung di bisnis properti. Darah ketekunan dan kerja keras sang ayah rupanya turut mengalir dalam tubuhnya. Jadi jika ditanya apa rahasia suksesnya, maka ia pasti akan berkata kerja keras!.(buyung)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.