Dewan Nissan lakukan pertemuan bahas pengganti Ghosn

0

Berita Otomotif – Jakarta (Warta Online) – Anggota dewan independen Nissan Motor Co. melakukan pertemuan pada Selasa untuk memilih pengganti Carlos Ghosn sebagai ketua. Pergantian ini sekaligus menunjukkan arah yang akan dilakukan aliansi pembuat mobil dengan Renault SA.

Dilansir Bloomberg, Selasa, kandidat yang berpeluang terpilih sebagai pengganti Ghosn adalah Chief Executive Officer Hiroto Saikawa, yang telah muncul sebagai kekuatan pendorong di belakang penyelidikan laporan keuangan Ghosn, dan Toshiyuki Shiga, mantan orang kepercayaan Ghosn, menurut sumber yang akrab dengan hal itu.

Para direktur independen mengatakan bahwa mereka akan memilih anggota dewan yang ada saat ini sebagai ketua berikutnya. Dewan Nissan akan memberikan suara pilihan mereka pada 17 Desember mendatang.

Yang juga dipertaruhkan dalam pemilihan ini adalah arah aliansi mobil terbesar di dunia antara Nissan, Renault, dan Mitsubishi Motors Corp, karena adanya perbedaan – perbedaan di antara perusahaan-perusahaan yang dipimpin oleh Ghosn itu. 

Ghosn yang ditangkap pada 19 November di Tokyo atas tuduhan mengecilkan laporan jumlah penghasilan dan menyalahgunakan uang perusahaan untuk keperluan pribadi, kemungkinan akan ditangkap kembali pada minggu depan karena jaksa menambahkan tuntutan baru, kata sumber yang akrab dengan penyelidikan.

Sumber : Dewan Nissan lakukan pertemuan bahas pengganti Ghosn

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.