Disiapkan Paket Wisata Haul Sunan Pandanaran

0

 Disiapkan Paket Wisata Haul Sunan Pandanaran


Disiapkan Paket Wisata Haul Sunan Pandanaran

SEMARANG – Haul Akbar Sunan Pandanaran I sebagai tokoh Pendiri Kota Semarang didorong menjadi paket wisata yang bisa mendongkrak kunjungan wisata religi di Kota Semarang dan Jawa Tengah.

Haul Sunan Pandanaran yang akan diselenggarakan 22-23 September di Pendapa Makam Sunan Pandanaran I, Jl Mugas Dalam Semarang. Acara diisi dengan kirab budaya penggantian kain penutup makam atau buka luwur makam Sunan Pandanaran I, istri, dan Syeh Maulana Ibnu Abdussalam oleh beberapa budayawan. Kemudian pengajian Maulid yang dipimpin beberapa ulama dan habib. Pada 23 September setelah zuhur, diisi Tawasulan Akbar oleh Jamaah Asysyahadatain Jawa Tengah yang dihadiri oleh ribuaan orang dari beberapa kota di Jateng.

Terkait penyelenggaraan, pengurus Yayasan Sosial Sunan Pandanaran bersama, Kadin Kota Semarang, beraudiensi dengan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Balaikota, Kamis (9/8) Ketua Pembina Yayasan Sosial Sunan Pandanaran Aris Pandan Setiawan menyampaikan rencana rangkaian kegiatan haul.

Wali Kota Semarang berharap, sejarah tetap diuriuri oleh setiap generasi. Menurut Hendi, event ini bisa menjadi wisata religi potensial. Karena itu, dibutuhkan sinergi dengan pemerintah dan perbaikan kemasan event. Wali Kota optimistis, event bisa menjadi agenda wisata religi unggulan di Semarang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Semarang Masdiana Savitri yang turut ikut hadir ikut menyambut positif acara haul Sunan Pandanaran I. Masdiana berharap acara seperti ini dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Semarang dikemas dalam bentuk paket wisata religi. Diperlukan media informasi yang luas ke publik, sehingga masyarakat bisa mengetahui rangkaian acara yang akan berlangsung. (ans-41)


Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.