Film Pulung Gantung Bakal Di Rilis Di Negeri Jiran Singapura

0
Dari kiri – kanan : Pak Aziz,Executive Producer M Solikin, Wakil Bupati Gunungkidul Dr. Drs, H. Immawan Wahyudi, SH, MH,, Indra Tirtana (sutradara) , Dodo Brasco (Producer Kamp Pictures), optimis penggarapan film Pulung Gantung bakal selesai sesuai jadwal.

Film Nasional :  Dunia perfilman nasional kembali akan diramaikan dengan film bergenre Suspence Thriller. Film yang bertajuk Pulung Gantung ini, mengisahkan sebuah mitos yang kerap terjadi pada masyarakat yang tinggal di sebuah Daerah, di dataran pulau Jawa. 

Film yang berdurasi sekitar 90 menit ini, saat ini kini sedang dalam persiapkan produksi.  Film ini yang diproduksi oleh KAMP Pictures, di sutradarai oleh Indra Tirtana. 

Indra Tirtana mengakui rencana produksi dan perlengkapan masih terus berjalan progresnya sudah mencapai sekitar 60 persen.  “Kita harapkan setelah lebaran ini progresnya akan semakin bagus, sehingga pre progresifnya semakin matang juga,” ujarnya.

Namun, tambah Indra, ada beberapa yang berubah dari sisi pemain dan juga naskah nya. “Jadi kalau awalnya mengkonsepkan film ini layaknya film horor atau suspen triler dan banyak dialog,  tapi kini ada lebih padati dengan suasana mencekam,”jelasnya.

Indra menjelaskan latar berlakang dari ide pembuatan Pulung Gantung ini, sudah melakukan riset selama 3,5 tahun mengenai fenomena Pulung Gantung ini.  Fenomena Pulung Gantung ini memang merupakan kejadian nyata yang sangat luar biasa. “melalui fim ini kita mencoba mengedukasi masyarakat, bahwa pulung gantung bukan malaikat pencabut nyawa yang harus ditakuti. Sebagai manusia kita harus selalu ingat Allah SWT, dan selalu semangat menjalani kehidupan, tidak putus asa, sehingga pada saat mengalami masalah, tidak mengambil jalan pintas gantung diri. ini banyak dialami masyarakat dan beberapa kami dapati dalam riset,” ujar Indra.

Sejumlah pemain ternama juga diungkapkan tim produksi seperti Donny Alamsyah, Rianti Cartwright, Pit Pagau, Febby Febiola, Ray Sahetapi, Kelik Pelipur Lara, Marwoto, dan lainnya. 

Namun ada perubahan komposisi artis ini, seperti yang dikatakan dari Kamp Pictures. Mengenai perubahan artis ini, Kamp Pictures menjelaskan memang ada perubahan dari komposisi artis. Kalau diawal kita sepakat dan menujuk Rianti Cartwright sebagai pemeran utama dalam film Pulung Gantung ini. Namun dikarenakan satu hal, Rianti mengundurkan diri karena sedang ada kepentingan yang lebih serious sehingga Rianti lebih baik tidak berperan dalam film ini. Jadi saat ini kita sedang mencari artis pengganti Rianti,” ujarnya.

Untuk pengganti Rianti sendiri, dikatakan oleh pihak Kamp Pictures memang sudah ada beberapa nama yang masuk ke kita. Karena akan memerankan tokoh dokter yakni dokter Arsyita yang bertugas di sebuah desa yang letaknya di pegunungan, Dia berdinas di Rumah Sakit Husada bagian kejiwaan, tentunya karena sosok dan karakter seorang Dokter, jadi karakternya harus kita sesuaikan. “jadi kita akan mencari pengganti Rianti ini, yang wajahnya dan karakter benar-benar bias mewakili peran tersebut,” ujarnya.

Hingga saat ini , persiapan produksi pembuatan film sudah 70 persen. Tetapi untuk masuk produksi masih proses, kami break dulu karena artis dan crew tentunya merayakan Hari lebaran.

“sesuai dengan time schedule yang sudah ditetapkan, mudah-mudahan bulan July 2019 kami bias start untuk Shoting, target semoga tercapai dan bias rilis di tahun ini 2019.”pungkas producer Kamp Pictures.

Film dengan durasi sekitar 90 menit ini, menargetkan 500 ribu – 1 juta penonton untuk seluruh indonesia. Rencananya film Pulung Gantung ini akan di rilis pertama kali di singapura dan juga akan di ikutkan di beberapa festival luar negeri. (buyung Achdian)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.