Gojek buka kesempatan bagi startup baru cari investor

0

Berita Tekno – Jakarta (ANTARA) – Perusahaan penyedia layanan mobile on-demand dan pembayaran digital, Gojek memberikan peluang bagi para startup untuk mendapatkan investor dan juga bergabung dengan platform miliknya.

Melalui program akselerator “Gojek Xcelerate”, Gojek akan melihat startup mana yang memiliki peluang bertemu dengan investor untuk mengembangkan bisnisnya. Dalam setahun, Gojek menyediakan empat batch yang masing-masing terdiri dari 10 startup untuk diberi pembekalan guna mendapat investor.

“Tujuannya bukan buat masuk aplikasi Gojek aja tapi nanti untuk di-match making sama investor. Ini startup kita kasih training jadi nanti punya pembekalan,” ujar Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita dalam acara “Gojek Xcelerate” di Jakarta, Jumat.

“Di ujungnya mereka akan presentasi ke investor-investor. Dari situ kan kalau bagus investornya tertarik diharapkan sampai ke funding,” lanjutnya.

Nantinya, startup-startup tersebut bisa menyalurkan layanannya di platform Gojek namun dengan syarat tertentu.

“Kita punya yang namanya third party platform yang memberikan kesempatan pada pihak ketiga untuk menyalurkan atau menaruh layanannya di platform Gojek,” jelas Nila.

“Pastinya nanti ada syarat-syarat yang harus kita lihat, apakah ini sesuai dengan peminat keinginan dari karakter konsumennya Gojek, tapi intinya kita terbuka,” lanjutnya.

Ada 86 startup Asia yang mendaftar Gojek Xcelerate gelombang kedua, dua di antaranya dari Indonesia dan delapan dari wilayah Asia seperti India, Thailand, Singapura, Malaysia, Filipina dan China/Hongkong.

Dua startup asal Indonesia adalah Populix yakni startup penyedia jasa riset dan penyedia database yang membuka kesempatan para penggunanya untuk menjadi responden berbayar, serta startup Love and Flair: startup e-commerce fesyen yang menawarkan beragam brand independen ternama.

Sumber : Gojek buka kesempatan bagi startup baru cari investor

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.