Honda sasar konsumen pengguna mobil harian untuk New BR-V

0

Berita Otomotif – Semarang (ANTARA) – Sejak diluncurkan pada 2016, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali memberikan penyegaran pada produk low sport utility vehicle (LSUV) mereka yakni BR-V.

Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM Jonfis Fandy, mengungkapkan, HPM akan berfokus pada beberapa jenis konsumen yang dinilai menjadi potensi besar bagi mereka.

“Jadi siapa sih yang jadi target segmen mobil saat ini? Ada tiga yaitu daily user, smart buyer dan trend seeker,” ujar Jonfis dalam media test drive di Semarang, Kamis (2/5).

Lebih lanjut ia menjelaskan soal tiga segmen yang dimaksud. Pertama adalah daily user, yaitu mereka yang benar-benar sudah loyal dengan satu merek.

“Karena loyalis Honda, kami akan berfokus kepada konsumen yang sudah percaya dengan merek tertentu, konsumen ini lah yang jadi sasaran kami,” jelas Jonfis.

Kedua yakni smart buyer. Adalah mereka yang saat membeli mobil benar-benar membandingkan dari segi spesifikasi, harga dan bahkan sampai ke seberapa irit bahan bakarnya.

“Mereka yang menginginkan beli mobil itu membandingkan dulu. Segmen ini yang sangat penting buat kami untuk tetap dijaga,” imbuhnya.

Terakhir adalah segmen tren seeker atau mereka yang membeli kendaraan roda empat hanya berdasarkan tren yang sedang ada di pasar.

New BR-V sendiri baru diluncurkan pada hari pertama perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Berbagai perubahan dilakukan terutama pada sektor tampilan dan kenyamanannya.

“Disematkan banyak fitur, penambahan eksterior dam interior. Kita coba untuk menaikkan dari sisi teknologinya, kita tambahkan juga audio yang bisa connect ke bluetooth dan lain lain,” tutupnya.

Sumber : Honda sasar konsumen pengguna mobil harian untuk New BR-V

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.