Hyundai dan KIA luncurkan kendaraan masa depan di CIIE 2019

0

Berita Otomotif – Jakarta (ANTARA) – Dua pembuat mobil terkemuka Korea Selatan – Hyundai Motor Co dan afiliasinya Kia Motors Corp telah meluncurkan kendaraan berkonsep listrik dalam sebuah pameran di Tiongkok  beberapa waktu lalu.

“Kami (Hyundai Motor) memperkenalkan kendaraan konsep yang semua listrik “45” di China International Import Expo (CIIE) yang diadakan di Shanghai mulai 5-10 November,” ungkap Hyundai Motor dalam keterangan resmi yang dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Jumat.

Sebelumnya, kendaraan berkonsep EV 45 ini sudah lebih dulu diluncurkan di Frankfurt Motor Show pada bulan September lalu.

Pada pameran di Tiongkok tersebut KIA juga membuat debut Coupe EV milik Kia Group “Futuron”.

“Hyundai Motor Group bertujuan untuk mempromosikan kendaraan generasi mendatang dan teknologi mobilitas masa depan kepada pelanggan China di pameran impor Shanghai,” kata Hyundai dalam sebuah pernyataan.

Konsep EV 45 mengadopsi arah desain generasi baru “sporty sensuous,” yang ditentukan oleh harmoni empat elemen mendasar dalam desain kendaraan, yakni proporsi, arsitektur, gaya dan teknologi.

Angka 45 tersebut mewakili 45 tahun sejak 1974, ketika pembuat mobil Korea itu meluncurkan Pony Coupe di Torino Motor Show.

“Futuron adalah versi sederhana dari ‘masa depan’ mengadopsi arah desain masa depan dari ‘kemurnian dinamis’ yang didefinisikan oleh kombinasi struktur dasar serta garis karakter yang dinamis,” tambahnya.

Hyundai Motor juga menampilkan kendaraan listrik sel bahan bakar hidrogen Nexo dan konsep truk bertenaga hidrogen “Neptunus” yang diluncurkan pada Pameran Kendaraan Komersial Amerika Utara 2019 di Atlanta bulan lalu.

Sumber : Hyundai dan KIA luncurkan kendaraan masa depan di CIIE 2019

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.