IHSG diprediksi variatif hari ini, investor "wait and see

0

Berita Bursa – Kami perkirakan IHSG akan bergerak mixed seiring dengan sikap wait and see investor menunggu pembicaraan dagang antara China dan AS…Jakarta (ANTARA) – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa pagi dibuka menguat mengikuti naiknya bursa saham regional Asia.

IHSG dibuka menguat 21,11 poin atau 0,35 persen ke posisi 6.021,69. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 bergerak naik 6,22 poin atau 0,67 persen menjadi 937,26.

“Kami perkirakan IHSG akan bergerak mixed seiring dengan sikap wait and see investor menunggu pembicaraan dagang antara China dan AS yang akan dimulai minggu ini,” kata Kepala Riset Reliance Sekuritas Lanjar Nafi di Jakarta, Selasa.

Selain itu, lanjut Lanjar, data cadangan devisa yang di bawah ekspektasi juga turut menjadi penggerak indeks.

Data cadangan devisa September 2019 turun dari 126,4 miliar dolar AS menjadi 124,3 miliar dolar AS, level terendah sejak bulan Juni 2019.
Investor khawatir terhadap nilai tukar rupiah akibat tensi perdagangan Amerika Serikat dan China yang berkepanjangan dan turunnya cadangan devisa Indonesia.

Sumber : IHSG diprediksi variatif hari ini, investor "wait and see

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.