Indra: peluang Ezra Walian masuk timnas U-23 masih terbuka

0

Olah Raga – Jakarta (ANTARA) – Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri mengatakan, peluang masuknya penyerang naturalisasi Ezra Walian masuk ke skuatnya di kualifikasi Piala U-23 Asia 2020 masih terbuka.

“Belum tertutup kemungkinan. Kan dia mau datang,” ujar Indra di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Menurut pelatih asal Sumatera Barat itu, dia ingin memantau langsung kualitas Ezra kalau dia bergabung dengan timnas U-23 yang saat ini masih menjalani pemusatan latihan (TC).

Alasannya, Indra sampai saat ini belum memiliki jejak penampilan terbaru Ezra bersama klubnya RKC Waalwijk di Belanda.

“Saya belum menemukan profil terbaru dia, bahkan di Youtube. Saya juga tidak bisa mendapatkan penampilan terakhirnya. Mudah-mudahan ketika datang, dia membawa lampiran pendukung seperti laporan teknis dari pelatih klubnya,” kata Indra.

Ezra Walian sebelumnya dikabarkan tiba di Indonesia pada Selasa (12/3). Pemain berusia 21 tahun diperkirakan datang bersamaan dengan pemain Indonesia di luar negeri lainnya Ezra Walian yang datang dari Polandia.

Sebagai informasi, Indra Sjafri sebelumnya mengatakan bahwa dirinya sudah menetapkan 22 nama dari 23 pemain yang akan dibawa ke kualifikasi Piala U-23 Asia 2020 di Vietnam pada 22-26 Maret 2019.

Artinya, Ezra memiliki kesempatan untuk mengisi satu slot kosong di skuat berjuluk Garuda Muda itu, tentunya bersaing dengan pemain lain.

Timnas U-23 Indonesia tengah menjalani TC sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala U-23 Asia tahun 2020 pada 22-26 Maret 2019 di Hanoi, Vietnam.

Pada hari ini, Selasa (12/3), TC yang dijadwalkan berlangsung sampai 17 Maret 2019 tersebut sudah memasuki hari kedelapan. Pada hari kedelapan itu, timnas U-23 menjalani pertandingan persahabatan kontra Semen Padang.

Laga itu berakhir dengan skor imbang 2-2. Osvaldo Haay mencetak dua gol untuk timnas U-23 dan dua gol Semen Padang ditorehkan pemain asal Chad Karl Marx Barthelemy.

Adapun di fase kualifikasi Piala U-23 Asia, Indonesia berada di Grup K bersama tuan rumah Piala Asia U-23 2020 Thailand, Brunei Darussalam, serta tuan rumah kualifikasi Vietnam. ***3***

Sumber : Indra: peluang Ezra Walian masuk timnas U-23 masih terbuka

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.