"Jetting" untuk membersihkan kali di Jakarta Pusat

0

Metropolitan – Jakarta (Warta Online) – Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat, mengerahkan mobil semprot (jetting) untuk membersihkan tali-tali air di Jalan Percetakan Negara II.

Mobil semprot itu bantuan dari Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat untuk mengantisipasi genangan air di musim hujan ini.

“Untuk mengantisipasi genangan air di kawasan tersebut, upaya kita akan membersihkan tali-tali air dengan bantuan mobil penyemprot dari SDA Jakpus,” kata Lurah Johar Baru Napis di Jakarta, Selasa.

Napis mengatakan penyemprotan ini dilakukan agar aliran air menjadi lancar, terlebih di saat musim penghujan.

Jalan Percetakan Negara II merupakan jalan kebanggaan Kecamatan Johar Baru yang meliputi enam RW terdiri dari RW 01, 03, 04, 06, 07 dan RW 10.

“Kita akan libatkan warga setempat dan sektoral terkait dalam pembersihan dan penyemprotan tali-tali air di dua sisi jalan tersebut sepanjang kurang lebih dua kilometer,” katanya.

Selain penyemprotan tali-tali air, pihaknya juga mengerahkan petugas gabungan dari Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH), Sumber Daya Air (SDA), Bina Marga, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) serta Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk membersihkan pedestrian di kawasan tersebut.

Kasatpol PP Kecamatan Johar Baru, Rojikin mengatakan, kerja bakti pembersihan pedestrian ini merupakan awal permulaan untuk mempercantik jalan kebanggaan kantor kecamatan Johar Baru.

“Tujuan aksi bersih-bersih ini juga untuk menjaga kebersihan, serta mengajak PKL tidak membuang minyak di pedestrian. Selain itu kita juga berharap mereka menyediakan tempat sampah untuk memudahkan penggangkutan sampah,” kata Rojikin. 
 

Sumber : "Jetting" untuk membersihkan kali di Jakarta Pusat

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.