Ketum KOI baru disarankan dorong pemerintahrevisi UU SKN

0

Olah Raga – Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir menyarankan kepada ketum baru KOI periode 2019-2023 agar bisa mendorong pemerintah untuk merevisi Undang-Undang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN).

“Saya berharap ke depan ada perbaikan UU SKN secara signifikan supaya tidak ada lagi isu dualisme di antara cabang olahraga,” kata Erick dalam sambutan pembukaan Kongres KOI di Jakarta, Rabu.

Menurut Erick, hingga kini masih ada tumpang tindih tanggung jawab di antara lembaga olahraga. Namun ia tidak menyebut secara spesifik lembaga yang ia maksud.

Hal serupa juga disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PB PABBSI Djoko Pramono, yang secara tegas menginginkan KONI dan KOI sebagai lembaga olahraga untuk bersatu dalam satu badan organisasi yang sama.

“Saya kira tugas besar ketua KOI itu membuat KOI dan KONI bersatu seperti dulu. Supaya tidak ada dualisme dan rebut-rebutan siapa yang membina (atlet),” ujar Djoko.

Djoko mengatakan implementasi UU SKN saat ini telah menyebabkan kisruh dan perpecahan di antara kedua lembaga tersebut, terutama dalam hal pembinaan atlet. Permasalahan itu, menurutnya sudah berlangsung lama bahkan sejak kepemimpinan KONI 2003-2007 Agum Gumelar.

Sumber : Ketum KOI baru disarankan dorong pemerintahrevisi UU SKN

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.