Kominfo koordinasi perbaikan telekomunikasi pasca gempa Maluku

0

Berita Tekno – Jakarta (ANTARA) – Kementerian Komunikasi dan Informatika terus memantau jaringan telekomunikasi setelah Maluku Utara diguncang gempa magnitudo 7,1 pada Kamis (14/11) malam.

“Kominfo akan tetap melakukan pemantauan terhadap kesinambungan layanan telekomunikasi pasca terjadinya gempa untuk mengantisipasi terjadinya gempa susulan yang berdampak terhadap layanan dan infrastruktur telekomunikasi,” kata Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Ahmad M. Ramli, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Menurut data Kominfo, terdapat 15 situs yang mengalami gangguan. Operator seluler segera bertindak untuk untuk memulihkan jaringan di sana sehingga pada Jumat sore, terdapat empat lokasi yang masih mengalami gangguan.

“Pada saat ini terdapat empat situs milik operasional yang masih mengalami gangguan akibat gempa, yaitu di Kota Manado, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Halmahera Selatan dan Kota Bitung, yang sebagian besar penyebabnya adalah pemadaman listrik oleh PLN,” kata Ramli.

Sumber : Kominfo koordinasi perbaikan telekomunikasi pasca gempa Maluku

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.