Nissan Terra sabet bintang lima pada uji tabrak ASEAN NCAP

0

Berita Otomotif – Jakarta (Warta Online) – Lembaga pengujian mobil baru, ASEAN New Car Assessment Programme (NCAP), merilis hasil uji tabrak kendaraan sport utility vehicle (SUV) Nissan Terra yang mendapat rating bagus, yakni bintang lima dengan skor keseluruhan 83,17 poin.

Menurut keterangan tertulis ASEAN NCAP, Kamis, SUV tujuh tempat duduk itu punya kinerja baik pada perlindungan orang dewasa (Adult Occupant Protection/AOP) dengan memperoleh 44,70 poin.

Sedangkan pada kategori perlindungan anak (Child Occupant Protection/COP), Terra mencetak 20,79 poin melalui uji dinamis (tes tabrakan depan dan samping) karena mencapai poin penuh dalam penilaian tertentu.

Pada bagian Safety Assist Technologies (SATs), model ini memperoleh 17,69 poin karena fitur Seatbelt Reminder System (SBR) sebagai standar di seluruh varian. Nissan Terra dilengkapi enam airbag sebagai fitur standar untuk produk yang dijual di Thailand, Indonesia, Brunei dan Filipina.

Namun demikian, airbag samping hanya tersedia sebagai opsi di Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam. Fitur Electronic Stability Control (ESC) hanya ditawarkan pada varian lebih tinggi untuk pasa Vietnam dan Filipina.

Sumber : Nissan Terra sabet bintang lima pada uji tabrak ASEAN NCAP

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.