Pendampingan pengusaha menjadi perhatian tiga calon ketua Hipmi

0

Berita Bisnis – Jakarta (ANTARA) – Tiga calon ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) untuk periode 2019-2022 menyampaikan bahwa pelatihan dan pendampingan bagi para pengusaha muda nasional menjadi salah satu perhatiannya dalam mengemban tugas.

Calon Ketua Umum Hipmi Bagas Adhadirgha mengatakan akan menjadikan Hipmi sebagai pusat inkubator bisnis bagi para pengusaha muda nasional melalui tiga dukungan mendasar, yakni mentoring, networking, dan financing.

“Pertama-tama, kami akan menyiapkan support berupa Mentoring, yaitu pelatihan dan pendampingan dalam segala aspek business management, finance, marketing dan entrepreneurship, tidak ketinggalan juga business digitalization untuk mempersiapkan bisnis di era digitalisasi ini,” papar Bagas yang juga Founder sekaligus CEO Asia Aero Technology di Jakarta, Senin.

Calon ketua umum lainnya, Mardani H. Maming mengatakan bahwa dirinya siap membawa HIPMI hingga melahirkan entrepreneur-entrepreneur berjiwa nasionalis.

“Pengusaha di Indonesia setiap tahun pasti mengalami peningkatan, tapi sini bukan hanya kuantitas yang harus di perhatikan tetapi juga kualitas para pengusaha agar bisa bertahan dan bersaing di dalam dunia usaha,” kata Mardani yang juga CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69 itu.

Ia menambahkan bahwa jika tidak ada penambahan kualitas pada para pengusaha akan sulit untuk bisa naik kelas, hal ini dijelaskan karena ia mengerti dan merasakan jatuh bangunnya dalam dunia usaha.

“Dalam meningkatkan kualitas para pengusaha yang pasti kita akan melakukan pelatihan serta pendampingan untuk memastikan dan menyiapkan usaha yang sedang di jalankan bisa bersaing di era Industrialisasi 4.0,” paparnya.

Sumber : Pendampingan pengusaha menjadi perhatian tiga calon ketua Hipmi

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.