Penuhi target pemerintah Ralali.com telah ayomi 600.000 UMKM

0

Berita Bisnis – Jakarta (ANTARA) – Terkait target pemerintah agar UMKM mampu memberi kontribusi 65 persen terhadap PDB atau sekitar Rp2.348,5 triliun pada tahun 2019, Ralali perusahaan penyedia platform B2B market place telah berhasil mengayomi 600.000 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Target kami bisa mencapai 1 juta dalam kurun waktu empat bulan ke depan sudah sangat membantu pemerintah mencapai target,” kata Chief Operations Officer (COO) Ralali.com Alexander Lukman dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Alex menuturkan, guna mencapai misinya, Ralali.com telah menyediakan berbagai akses dan konektivitas yang relevan bagi para pelaku usaha.

Pelaku UMKM Indonesia memiliki semangat dan antusiasme yang tinggi untuk berkembang. Hal ini dibuktikan dengan terus bertambahnya pelaku UMKM yang bertransaksi dan memenuhi kebutuhan usahanya melalui platform digital, jelas dia.

Menurut dia, Ralali.com menyikapi hal ini dan akan menghadirkan infrastruktur teknologi secara holistik bagi pelaku UMKM.

Ralali.com telah memberdayakan UMKM sejak 2016 dengan menjangkau berbagai daerah mulai dari Pulau Jawa, Bali hingga Sumatera.

“Tujuan program ini tak lain adalah untuk memantik pemahaman lebih mendalam mengenai strategi bisnis secara digital dalam berbagai lini, yang sejalan dengan tema semangat pemerintah menuju UMKM Go Online di 2019,” ujar Alex. Wagub Jakarta rilis oke oce laku pandai

Sumber : Penuhi target pemerintah Ralali.com telah ayomi 600.000 UMKM

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.