Perusahaan media milenial gencar peroleh suntikan investasi

0

Berita Ekonomi – Jakarta, (Warta Online) -Perusahaan media multiplatform yang menyasar generasi milenial pada saat ini gencar mendapatkan suntikan investasi dari berbagai pihak, seperti IDN Media yang mendapat dana dari EV Growth (perusahaan gabungan East Ventures, Sinar Mas, dan Yahoo Jepang).

“Selama setahun terakhir, kami telah berkembang sangat pesat, khususnya didorong oleh tim kami yang menakjubkan di IDN Media,” kata pendiri dan COO IDN Media, William Utomo, dalam rilis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Dalam jangka waktu 12 bulan terakhir, lanjutnya, pihaknya telah bekerja sama erat dengan lebih dari 200 merek untuk membantu mereka mengembangkan bisnis dengan menghubungkan mereka dengan pembaca kami, yang biasanya adalah milenial dan generasi Z.

IDN Media didirikan di Surabaya, 8 Juni 2014, oleh kakak-beradik Winston Utomo dan William Utomo. IDN Media memiliki visi untuk mendemokratisasi akses informasi yang lebih akurat, berimbang, bermanfaat, dan positif kepada masyarakat.

Pada saat ini, IDN Media mengoperasikan IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, IDN Creative, IDN Event, dan IDN Creator Network, dengan jumlah pengguna unik di platform tersebut hingga lebih dari 50 juta setiap bulannya.

“Ke depannya, kami akan berupaya meningkatkan produk dan teknologi untuk membantu menghubungkan lebih banyak merek kepada para pembaca kami, dan akhirnya membantu mereka mengembangkan bisnis mereka,” kata William.

IDN Media selain mendapatkan suntikan investasi dari EV Growth, serta partisipasi dari True Digital & Media Platform (perusahaan Charoen Pokphand), serta LINE Ventures (perpanjangan dari LINE Corporation).

Investasi tersebut dinilai akan membuat IDN Media mempercepat pertumbuhan dari pembaca melalui strategi hiperlokal di berbagai daerah di Nusantara, memajukan produk dan teknologi, serta mengkaji kemitraan strategis dan akuisisi.

CEO IDN Media, Winston Utomo, menyatakan bahwa suntikan investasi ini hanyalah sebuah awal, dan merupakan permukaan dari visi jangka panjang pihaknya.

“Meski investasi ini adalah tonggak penting dalam perjalanan kami, misi untuk menjadi suara bagi milenial dan generasi Z selalu berjalan. Kami akan tetap bekerja sangat keras untuk menjadi perusahaan yang membawa dampak positif di dalam masyarakat,” ucapnya.

Managing Partner EV Growth,Willson Cuaca mengatakan, kakak beradik Winston-William Utomo memiliki basis pengguna yang besar dan loyal, serta memiliki bisnis yang sehat dan berkelanjutan, yang berujung kepada pertumbuhan pendapatan dan laba yang signifikan.

Sedangkan Kepala LINE Ventures Kay Lim menyatakan, pihaknya puas dengan investasi yang mereka lakukan karena dalam jangka waktu yang pendek, IDN Media dinilai berhasil membangun menjadi perusahaan media digital bagi milenial dan generasi Z di Indonesia.
 

Sumber : Perusahaan media milenial gencar peroleh suntikan investasi

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.