Portal Iklan Properti Ini Disuntik USD145 Juta oleh Investor Go-Jek

0

Berita Properti – Salah satu portal iklan properti di Indonesia, Rumah.com dikabarkan mendapatkan suntikan investasi sebesar 145 juta dollar AS atau 200 juta dollar Singapura. Investasi itu dilakukan dalam putaran Seri D dari perusahaan investasi ekuitas global KKR yang juga merupakan perusahaan yang berinvestasi di layanan transportasi online, Go-Jek.

Dalam pernyataan resmi, Rabu (31/10/2018) diungkapkan, salah satu investor ekuitas swasta paling aktif di Asia Tenggara (SEA) ini, memiliki rekam jejak kemitraan yang sukses dengan perusahaan teknologi terkemuka di seluruh Asia.

Dengan masuknya arus modal dari KKR ini, maka perusahaan tersebut kini bergabung dengan dewan pemegang saham PropertyGuru bersama TPG, Emtek, dan Square Peg Capital. Pendanaan ini memperkuat kepemimpinan PropertyGuru di Asia Tenggara bersamaan dengan konsolidasi penuh dari portal properti nomor satu di Vietnam, Batdongsan.com.vn ke dalam grup yang juga diumumkan hari ini.

PropertyGuru menguasai 55 persen pangsa pasar di Asia Tenggara, mencakup di Malaysia, Thailand, Vietnam, Indonesia, dan Singapura. Suntikan investasi ini akan memberikan dorongan signifikan untuk posisi PropertyGuru sebagai perusahaan teknologi dengan pertumbuhan tinggi di Asia Tenggara.

“Investasi baru ini mengukuhkan validasi yang kuat dari pertumbuhan berbasis teknologi yang telah diberikan oleh PropertyGuru,” kata Hari V Krishnan, CEO PropertyGuru Group.

Klaim dari pihak PropertyGuru mengatakan, mereka memiliki arus kas positif dan pendapatan yang tumbuh lebih dari 25 persen dari tahun ke tahun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.