Presiden hadiri peringatan HUT Ke-9 Bukalapak ajak pengusaha tingkatkan kualitas UMKM melalui online

0

Berita Bisnis – Jakarta (Warta Online) – Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan HUT Ke-9 Situs Belanja Daring Bukalapak, di Balai Sidang Jakarta, dengan mengajak pihak swasta bersama pemerintah membangun brand produk-produk UMKM melalui jalur online.
   
“Saya mengajak Bukalapak agar membangun ekosistem online ini supaya tersambung dengan ekosistem offline-nya,” kata Jokowi dalam sambutannya saat acara itu pada Kamis malam.
   
Ia menilai seluruh produk UMKM di Tanah Air yang berkualitas perlu didukung dipasarkan melalui situs belanja dalam jaringan atau online.
   
Selain itu, dia juga mengajak swasta bersama pemerintah memperbaiki kualitas kemasan agar terlihat lebih menarik pasar.
   
Ia mengatakan produk-produk UMKM di Indonesia memiliki kualitas yang bagus. Namun demikian, kualitas dan bentuk kemasan produk perlu ditingkatkan untuk semakin menarik minat pembeli.
   
Mantan gubernur DKI Jakarta itu menambahkan pengalaman dan semangat untuk membangun UMKM yang difokuskan Bukalapak dapat menjadi inspirasi bagi seluruh pengusaha muda di seluruh Indonesia.
   
Hadir juga dalam acara tersebut sejumlah pejabat antara lain Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, dan Koordinator Staf Khusus Kepresidenan, Teten Masduki.
   
Bukalapak telah berusia sembilan tahun dan mengalokasikan dana investasi Rp1 triliun guna mewujudkan warung atau mitra Bukalapak melalui pemanfaatan teknologi.
   
Program mitra warung Bukalapak telah berlangsung sejak dua tahun lalu. Investasi itu digunakan untuk pengembangan warung.
   
Hingga saat ini terdapat 400 ribu warung bergabung bersama Bukalapak. Investasi ini juga memperluas gudang dan inventori produk, bukan hanya produk yang laku, tapi juga produk lain yang bisa dijual di warung. 

Sumber : Presiden hadiri peringatan HUT Ke-9 Bukalapak ajak pengusaha tingkatkan kualitas UMKM melalui online

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.