PTPN Holding efektifkan pabrik gula dari 41 jadi 32

0

Berita Bisnis – Jakarta (Warta Online) – PT Perkebunan Nusantara (PTPN)  Holding akan menyusun kembali operasional pabrik gula yang dimilikinya dengan mengefektifkan jumlah pabrik yang ada dari 41 menjadi 32 pabrik. “Rencana ke depan ini, sesuai arahan Menteri BUMN Rini Soemarno kita akan melakukan regrouping  pabrik gula. Artinya, kita akan mencari pabrik gula dengan skala ekonomi yang menggunakan teknologi yang sudah maju,” kata Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III Persero (Holding) Dolly Pulungan di Jakarta, Kamis. Menurutnya, kapasitas produksi ke-32 pabrik gula tersebut kemudian akan ditingkatkan menjadi minimal 4.000 ton cane per day (tcd). Dolly menyampaikan kapasitas produksi dari beberapa pabrik gula tersebut masih di bawah 4.000 tcd. “Nantinya akan kami samakan standarnya, semua sama, minimal kapasitas produksinya 4.000 hingga 10.000 tcd,” ungkap Dolly.

Ia menyebutkan PTPN Holding akan mengalihfungsikan sembilan pabrik gula dengan kapasias di bawah 4.000 menjadi tempat usaha lain, misalnya sebagai hotel, dan tempat pariwisata.

“Kami tidak akan melakukan pemecatan kepada para karyawan yang bekerja di pabrik gula tersebut, justru akan kami manfaatkan,” ujar Rini. Dengan demikian kapasitas produksi di pabrik gula milik PTPN akan meningkat menjadi sekitar 167.000 ton atau 202.000 tcd.

   

Sumber : PTPN Holding efektifkan pabrik gula dari 41 jadi 32

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.