Rini: INKA Banyuwangi terbesar di ASEAN

0

Berita Ekonomi – pabrik kereta api itu dilengkapi fasilitas test track sepanjang 4 kilometer yang digunakan untuk menguji gerbong atau lokomotif yang selesai dibuat.Banyuwangi (ANTARA) – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan PT INKA di Banyuwangi, Jawa Timur, akan menjadi pabrik kereta api terbesar di tingkat Asia Tenggara atau ASEAN.

“Pabrik ini bakal menjadi terbesar di ASEAN, dan akan menjadi kebanggaan warga Banyuwangi dan Indonesia,” kata Rini saat meninjau progres pembangunan pabrik PT INKA di Kabupaten Banyuwangi, Rabu.

Rini meninjau pembangunan pabrik kereta milik BUMN PT INKA yang pembangunanannya telah berjalan 20 persen ini didampingi Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro, Direktur Utama PT INKA Budi Noviantoro, Dirut PTPN XII Cholidi dan Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko.

Menurut Menteri, pabrik kereta api itu bakal dilengkapi fasilitas test track sepanjang 4 kilometer yang digunakan untuk menguji gerbong atau lokomotif yang selesai dibuat.

“Sehingga kalau kita membangun lokomotif bisa langsung diujicoba. Pabrik-pabrik kereta di dunia yang besar memang harus dilengkapi fasilitas tersebut. Karena itu di Banyuwangi ini kita membangun test track yang panjang,” ujarnya.

 

Sumber : Rini: INKA Banyuwangi terbesar di ASEAN

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.