Saham Australia berakhir turun menyusul kerugian pasar global

0

Berita Bursa – Sydney (Warta Online) – Pasar saham Australia ditutup lebih rendah pada Rabu, menyusul penurunan di pasar global semalam (Selasa) di tengah meningkatnya ketidakpastian atas kekhawatiran perdagangan dunia.

Pada penutupan, sebut Xinhua, indeks acuan S&P/ASX 200 turun 44,7 poin atau 0,78 persen menjadi 5.668,4 poin, sementara indeks All Ordinaries yang lebih luas merosot 48,4 poin atau 0,84 persen menjadi 5.749,1 poin.

Pasar lokal diperdagangkan pada posisi terendah tahunan, dengan angka pertumbuhan ekonomi Q3 lebih lambat dari yang diperkirakan menambah tekanan pada kinerja hari.

Pemain-pemain utama di sektor keuangan, kesehatan dan telekomunikasi dilanda penjualan dan tekanan yang signifikan pada pertengahan sesi, menurut analisis pasar Commsec.

Bank-bank besar berakhir lebih rendah, dengan ANZ turun 0,65 persen, Commonwealth Bank merosot 1,03 persen, National Australia Bank tergelincir 0,82 persen dan Westpac merosot 1,08 persen.

Raksasa pertambangan BHP menambahkan 0,95 persen dan saingannya Rio Tinto naik 0,3 persen dan penambang emas Newcrest naik 0,39 persen.

Saham-saham produsen minyak dan gas utama ditutup lebih rendah, dengan Woodside Petroleum turun 0,5 persen, Oil Search meredup 1,2 persen dan Santos jatuh 1,88 persen.

Operator penerbangan nasional Qantas jatuh 2,86 persen dan kelompok biomedis CSL kehilangan 1,1 persen.

 

Sumber : Saham Australia berakhir turun menyusul kerugian pasar global

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.