Sampdoria bangkit dari ketertinggalan dan bekuk SPAL

0

Olah Raga – Jakarta (Warta Online) – Sampdoria bangkit dari ketertinggalan satu gol dan berakhir membekuk SPAL dengan skor 2-1 dalam laga putaran keempat Piala Italia di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, pada Rabu dini hari WIB, yang menjadi modal persiapan menghadapi AC Milan di babak 16 besar.

Seperti dilansir laman resmi Federasi Sepak Bola Italia (FIGC),The Bluecerchiati telah mengalahkan SPAL dengan skor yang sama pada pertemuan mereka di Liga Italia awal musim ini.

Sergio Floccari membawa SPAL secara mengejutkan unggul pada menit ke-35, setelah mendapat umpan silang dari Lorenzo Dickmann.

Alberto Paloschi hampir membawa tim tamu unggul 2-0 beberapa saat kemudian, yang dapat digagalkan oleh Rafael, dan Gregoire Defrel menyamakan kedudukan pada fase akhir babak pertama dengan memanfaatkan assist Jakub Jankto.

Vanka Milinkovic-Savic, adik kandung gelandang Lazio Sergej, tampil gemilang pada babak kedua bersama David Kownacki dan Jankto.

Sampdoria melengkapi kebangkitannya untuk berbalik unggul saat laga tinggal menyisakan delapan menit, ketika Milinkovic-Savic gagal melakukan intervensi dengan sempurna terhadap umpan silang Riccardo Saponara dan membuat Kownacki dapat melesakkan gol penentu kemenangan.

Kelolosan Sampdoria membuat mereka bakal menghadapi Milan pada Januari.

Pada pertandingan lain, Benevento menang tipis 1-0 atas tim Serie B lainnya Cittadella berkat gol semata wayang Filippo Bandinelli pada menit ke-77. Sedangkan Bologna menang 3-0 atas tim strata kedua Crotone melalui gol-gol Riccardo Orsolini (40′ dan 67′) dan Diego Falcinelli (56′).

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Federasi Sepak Bola Italia (FIGC):

Sampdoria (4-3-1-2): Rafael, Bereszynski (Rolando 71′), Colley, Sala, Ferrari, Jankto, Vieira (Linetty 84′), Saponara (Caprari 89′), Praet, Kownacki, Defrel

SPAL (4-4-2): Milinkovic-Savic, Cionek, Bonifazi, Djourou, Costa, Dickmann, Valoti (Kurtic 71′), Valdifiori Viviani 87′), Luiz, Paloschi, Floccari (Moncini 78′)

Sumber : Sampdoria bangkit dari ketertinggalan dan bekuk SPAL

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.