Soal pabrik mobil listrik, Mitsubishi tunggu antusiasme pasar Tanah Air

0

Berita Bisnis – Jakarta (Warta Online) – Mitsubishi masih menunggu antusiasme masyarakat terhadap kendaraan listrik sebelum memutuskan untuk membangun pabrik perakitan kendaraan listrik di Indonesia. Demikian disampaikan oleh Director of Coordination & Development Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Ogi Ikematsu, di Jakarta, Rabu.

“Untuk pabrik perakitan lokal masih sulit, bukan karena teknologi, tapi kami butuh pasarnya terlebih dahulu,” ucap Ogi.

Dia mengatakan bila pasar mobil listrik telah terbentuk di Tanah Air, maka pihaknya baru bisa mempertimbangkan untuk mempelajari pengembangan sekaligus promosi bisnis mobil listrik di Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa untuk bisa membangun pabrik perakitan mobil listrik di Indonesia, diperlukan juga sejumlah faktor penunjang lainnya, seperti keberadaan perusahaan produsen baterai.

“Banyak kabar tentang pabrik baterai, yang juga dibutuhkan dalam perakitan lokal. Baterai merupakan komponen penting bagi mobil listrik. Jika ada pabrik baterai di Indonesia, itu akan membuat lebih mudah untuk kami membangun pabrik perakitan lokal,” ujar Ogi.

Terkait langkah pemerintah melalui Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) yang meresmikan fasilitas stasiun pengisian daya untuk kendaraan listrik pertama di Indonesia, Ogi mengapresiasi hal tersebut.

“Mitsubishi Motors turut berpartisipasi dalam proses sosialisasi dan studi bersama terkait pengembangan kendaraan listrik di Indonesia,” ujarnya.

Sumber : Soal pabrik mobil listrik, Mitsubishi tunggu antusiasme pasar Tanah Air

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.