Strategi Pertamina jamin ketersediaan Premium di Pulau Jawa

0

 Strategi Pertamina jamin ketersediaan Premium di Pulau Jawa

Merdeka.com – Direktur Logistik, Supply Chain & Infrastruktur PT Pertamina (persero) Gandhi Sriwidodo mengatakan pihaknya akan melaksanakan tugas dari pemerintah untuk bisa menyediakan BBM jenis Premium di seluruh SPBU di Pulau Jawa.

“Untuk arus mudik dan arus balik, kita siapkan alokasi Premium untuk satgas dengan rata-rata peningkatan 17 persen dari hari biasanya,” kata Gandhi di kantornya, Rabu (16/5).

Dia menjelaskan, sebenarnya penggunaan Premium ini konsumsinya sudah meningkat sekitar 10 persen untuk periode Maret hingga Mei 2018, yaitu menjadi 27 ribu Kilo Liter (KL) per hari. Untuk itu, Pertamina akan mengubah nozel di beberapa SPBU di Pulau Jawa secara bertahap. Pemasangan ini dipastikan akan selesai pada satu minggu sebelum Lebaran 2018.

Meski demikian, konsumsi Solar justru diperkirakan Gandhi mengalami penurunan akibat adanya pembatasan operasi kendaraan logistik jelang Lebaran. Konsumsi Solar mendekati lebaran nantinya konsumsi akan menurun 12 persen dari setiap harinya 38.300 KL menjadi 33.300 KL.

Reporter: Ilyas Istianur Praditya

Sumber: Liputan6.com [azz]



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.