Tarif Jalan Tol Makassar Seksi IV segera disesuaikan

0

Berita Bisnis – Penyesuaian ini dilakukan per dua tahun berdasarkan regulasi yang berlakuMakassar (ANTARA) – Pemerintah melalui PT Jalan Tol Seksi Empat (JTSE) Makassar mulai menyesuaikan tarif jalan tol mulai 20 November 2019 sesuai dengan regulasi yakni kenaikan setiap dua tahun dengan besaran berdasarkan inflasi dan terpenuhinya standar pelayanan minimal (SPM).

“Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum tentang penyesuaian tarif jalan tol seksi empat sepanjang 11 kilometer di Makassar baru kita terima dan berdasarkan Kepmen itu kita akan sesuaikan,” ujar Direktur Utama JTSE Anwar Toha di Makassar, Senin.

Dia mengatakan, penyesuaian tarif dilakukan setelah pemerintah menilai ruas jalan tol seksi empat di Makassar ini telah memenuhi SPM yang telah ditetapkan.

Anwar menyebutkan, PT Margautama Nusantara sebagai induk perusahaan JTSE memiliki kepemilikan saham sebesar 98,85 persen melalui PT Bosowa Marga Nusantara.

Anwar menambahkan, penyesuaian tarif tol dilakukan berdasarkan amanat Undang Undang Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan dalam pasal 48 dan Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol pasal 66-68.

Semuanya menyebutkan, evaluasi dan penyesuaian tarif tol dilakukan setiap dua tahun sekali oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) berdasarkan tarif lama yang disesuaikan dengan pengaruh inflasi.
 

Sumber : Tarif Jalan Tol Makassar Seksi IV segera disesuaikan

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.