Uzbekistan kalahkan Oman dengan skor 2-1

0

Olah Raga – Jakarta (Warta Online) – Uzbekistan mengalahkan Oman dengan kemenangan 2-1 dalam pertandingan Grup F Piala Asia yang dimainkan di Stadion Sharjah, Sharjah, Uni Emirat Arab pada Rabu malam WIB.

Pasukan Hector Cuper membuka keunggulan melalui gol Odil Akhmedov pada menit ke-34, untuk kemudian Mohsin Al Ghassani menyamakan kedudukan menjadi 1-1 untuk Oman, namun Eldor Shomurodov memastikan kemenangan Uzbekistan dengan golnya pada menit ke-85, demikian catatan pertandingan di laman resmi AFC.

Hasil positif ini menempatkan Uzbekistan untuk menghuni peringkat kedua di klasemen grup dengan tiga poin, sedangkan Oman berada di dasar klasemen dengan nol poin.

The White Wolves memulai laga dengan meyakinkan, Sardor Rashidov melepaskan tembakan yang masih dapat diblok pertahanan lawan. Oman balik mengancam melalui sundulan Ahmed Al Mahaijri dengan memanfaatkan umpan silang Mohsin Al Khaldi, namun upayanya juga masih dapat digagalkan.

Kedua tim saling berganti menyerang sampai Uzbekistan memecah kebuntuan pada menit ke-34, saat Ahmedov melepaskan tendangan bebas yang meluncur deras ke sudut kanan bawah gawang Oman.

Oman kemudian berupaya keras menyamakan kedudukan dan memiliki sejumlah peluang dari Mohsin Al Khaldi, Khalid Al Hajri, dan Jameel Al Yahmadi, namun gol balasan baru tercipta pada menit ke-72. Umpan terobosan kiriman Ali Al Busaidi sukses dimaksimalkan Muhsen Al Ghassani untuk membobol gawang Uzbekistan.

Kerja keras Oman untuk mengamankan poin gagal membuahkan hasil, dari satu serangan balik Ikromjon Alibaev mengirimkan umpan yang memaksimalkannya dengan melepaskan tembakan kaki kiri yang berbuah gol.

Susunan pemain seturut laman resmi AFC:

Uzbekistan (4-1-4-1): Ignatiy Nesterov, Akmal Shorakhmedov, Yegor Krimets, Anzur Ismailov, Oleg Zoteev, Otabek Shukurov, Sardor Rashidov (Dostonbek Khamdamov 59′), Odil Akhmedov, Javokhir Sidikov, Jaloliddin Masharipov (Ikrom Alibaev 79′), Marat Bikmaev (Eldor Shomurodov 83′)

Oman (4-2-3-1): Faiyz Al Rashidi, Saad Al Mukhaini, Khalid Al-Braiki, Mohammed Al Musalami, Ali Al-Busaidi, Harib Al Saadi, Ahmed Al Mahajri, Jameel Al Yahmadi (Salaah Al-Yahyaei 86′), Mohsin Al-Khaldi (Mohammed Al Ghassani 86′), Raed Ibrahim Saleh, Khalid Alhajri (Mohsin Al Ghassani 67′)

Sumber : Uzbekistan kalahkan Oman dengan skor 2-1

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.