Zarco dan KTM pisah di akhir musim

0

Olah Raga – Jakarta (ANTARA) – Pebalap Prancis Johann Zarco akan berpisah dengan tim KTM di akhir musim MotoGP tahun ini menyusul sejumlah hasil kurang memuaskan, umum tim berbasis di Austria itu, Senin.

Pebalap berusia 29 tahun itu sebelumnya mempunyai kontrak dengan KTM hingga akhir musim 2020 tapi sejak bergabung dengan tim Red Bull KTM Factory Racing dia gagal beradaptasi dengan motor dan tak jarang terjatuh dan menunjukkan performa buruk.

“Zarco mencoba mengadaptasi gaya membalapnya ke KTM RC16 dan tim ini telah mencoba tanpa lelah untuk membuat mesin motor bernomor 5 itu sesuai keinginan dan kebutuhan sang pebalap Prancis sementara Pol Espargaro rutin masuk kualifikasi Q2 dan bersaing di peringkat 10 besar,” kata KTM dalam pernyataan resmi seperti dikutip oleh AFP, Senin.

“Pada akhirnya Johaan dan tim memutuskan untuk tidak melanjutkan proyek mereka untuk 2020 dan sekarang akan fokus memberikan yang maksimal di delapan balapan terakhir dan bulan-bulan terakhir di MotoGP 2019.”
          View this post on Instagram                   It is official, I will not race with @ktmfactoryracing for the 2020 MotoGP’s season. It was a hard decision to take, I have the chance to do the best work in the world and I want to do it with the smile racing for podiums! As a professionnal, I keep focused for the rest of the 2019 season giving my best and trying to improve my skills!✊???? #readytorace – @motogp – @redbullfrance

A post shared by Johann Zarco (@johannzarco) on Aug 12, 2019 at 1:16am PDT

Baca juga:KTM boyong Brad Binder ke MotoGP

Kepergian Zarco cukup mengejutkan walau pun performanya musim ini hanya mampu membawanya di peringkat ke-17 di klasemen dengan mengemas hanya 22 poin.

Zarco naik kasta ke MotoGP sebagai juara dunia Moto2 dua kali dan dipandang sebagai rival potensial untuk Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Di tahun pertamanya di kelas premier bersama tim Tech 3 Yamaha pada 2017, dia finis peringkat keenam di klasemen dan mendapat gelar rookie terbaik tahun itu.

Baca juga:Kondisi membaik, Mir dipulangkan dari rumah sakit Barcelona

  KTM Telang, Contoh Sukses Daerah Transmigrasi

Sumber : Zarco dan KTM pisah di akhir musim

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.