Dedi Mulyadi sarankan pemerintah ubah skema impor bawang putih

0

Berita Bisnis –
Skema impor bawang putih harus diubah menjadi tender sehingga pengimpor akan bersaing untuk menawarkan harga terendah.Purwakarta (ANTARA) – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi menyarankan pemerintah menekan impor bawang putih dengan cara mengubah skema impornya.

“Skema impor bawang putih harus diubah menjadi tender sehingga pengimpor akan bersaing untuk menawarkan harga terendah,” katanya dalam siaran pers yang diterima Antara di Purwakarta, Jawa Barat, Kamis.

Selain lebih transparan, melalui skema tender, masyarakat juga bisa mengetahui langsung harga bawang putih impor dan bisa diestimasikan harganya kalau sudah dijual ke pasar.

Dengan begitu, pemerintah tinggal menghitung kebutuhan bawang putih sebab kebutuhan bawang putih di setiap daerah berbeda-beda.

Upaya lain yang perlu dilakukan pemerintah, katanya, Satgas Pangan harus lebih rajin lagi melakukan pengecekan langsung ke gudang dan lapangan.

Hal tersebut perlu dilakukan karena diduga banyak pengimpor yang sengaja menimbun bawang putih di gudang dan baru dikeluarkan saat harga naik.

Sumber : Dedi Mulyadi sarankan pemerintah ubah skema impor bawang putih

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.