Ginting pastikan regu putra bulu tangkis Indonesia maju ke final

0

Olah Raga
Manila, Filipina (ANTARA) – Tunggal kedua Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memastikan regu bulu tangkis putra Indonesia menang 3-0 atas Thailand di Muntilupa Sport Complex, Manila, Senin malam, dan melaju ke babak final untuk memperebutkan medali emas melawan regu Malaysia.

Ginting yang tampil di SEA Games menggantikan posisi Daniel Marthin menang atas Thammasin Sitthikom dalam dua gim langsung, 21-14 dan 21-13 untuk menggenapi kemenangan 3-0 Indonesia atas Thailand, setelah dua angka sebelumnya dipersembahkan Jonatan Christie dan pasangan Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto.

“Kami memang mengajukan perubahan nama dari Daniel diganti Anthony Sinisuka Ginting. Alasannya untuk memperkuat tim dan mengamankan medali di SEA Games dari beregu putra. Ginting untuk memperkuat tunggal putra. Karena dari sektor ganda, belum pasti bisa menyumbang dua poin,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI Susy Susanti.

Menurut Susy, Ginting memperkuat tim Indonesia di pertandingan beregu bersama Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik. Namun Anthony dan Jonatan tidak akan turun di nomor perorangan karena mempersiapkan diri untuk BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, Tiongkok pada 11-15 Desember 2019.,

“Anthony Ginting dan Jonatan Christie akan bermain di nomor beregu saja. Karena persiapan pertandingan World Tour Final di Guangzhou,” kata mantan pebulu tangkis nomor wahid di dunia itu.
 

Sumber : Ginting pastikan regu putra bulu tangkis Indonesia maju ke final

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.