Indonesia Masters alokasi penjualan tiket OTS sebesar 70 persen

0

Olah Raga
… berdasarkan pengalaman yang lalu animo penonton yang datang ke venue justru lebih banyak daripada yang daring,Jakarta (ANTARA) – Wakil Ketua Panitia Indonesia Masters 2020 Achmad Budiharto menyampaikan bahwa pihaknya akan menjual tiket turnamen tersebut dengan skema 30:70, yaitu 30 persen melalui penjualan daring dan 70 persen berupa penjualan langsung atau “On The Spot” (OTS).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Sekjen PP PBSI ini, skema tersebut diputuskan guna memfasilitasi para pengunjung yang datang langsung ke lokasi agar bisa memperoleh tiket masuk.

“Tiket memang sengaja dikurangi untuk penjualan ‘online’, karena berdasarkan pengalaman yang lalu animo penonton yang datang ke venue justru lebih banyak daripada yang daring, sehingga kami tidak mau mengecewakan mereka yang sudah susah payah datang ke Istora,” kata Budi saat dijumpai di Istora Senayan Jakarta, Senin.

Ia menjelaskan, pada kelas reguler yang berjumlah sekitar 3.000 tiket sebanyak 2.000 di antaranya akan dialokasikan untuk penjualan langsung di lokasi, sementara sisanya sebanyak kurang lebih 1.000 tiket akan dimasukan ke pranata penjualan secara daring.

Lalu untuk kelas VIP, katanya melanjutkan, dari 2.400 tiket yang tersedia, hanya akan ada 800 tiket yang dilepas secara daring.

“Tidak usah khawatir penonton tidak kebagian tiket, mudah-mudahan dengan skema ini semua penggemar badminton bisa terfasilitasi,” tutur Budi menambahkan.

Kento Momota absen

Sehubungan dengan absennya Kento Momota dari turnamen tingkat BWF 500 ini, Budi menilai hal itu kemungkinan bisa berpengaruh pada jumlah kunjungan penonton. Meski demikian, ia optimistis daya tarik pebulutangkis nasional masih lebih besar ketimbang atlet luar negeri.

“Kalau Momota tidak main mungkin sedikit banyak berpengaruh ke jumlah penonton ya, tapi saya yakin penggemar Indonesia pasti lebih banyak,” pungkas Budi.

Sumber : Indonesia Masters alokasi penjualan tiket OTS sebesar 70 persen

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.