Kader PAN Se-Sulawei Nyatakan Dukungan Terhadap Mulfachri Harahap

Siap Bawa Warna dan Arah Baru PAN

0
Calon Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap bersama Hanafi Rais dalam diskusi DPW dan DPD PAN se Sulawesi di Makassar, 23 Desember 2019

Makassar :  Tahun 2020 sejumlah partai politik akan menggelar kongres, salahnya Partai Amanat Nasional (PAN) akan meramaikan kancah politik nasional. Berbagai dinamika politik di internal partai politik mulai mengemuka.

Sekitar 42 DPD dan 8 DPW dari kader-kader PAN Senin (23/12/10) berkumpul di Kota Makassar, menggelar serangkaian silaturahmi antar kader PAN menjelang kongres. Silahturami ini sebagai bentuk dukungan kepada salah satu kandidat, Mulfachri Harahap, yang akan bertanding di kongres nanti.

Tuan rumah sekaligus Ketua DPW Sulawesi Selatan, Ashabul Kahfi, dalam kesempatan silahturahmi tersebut, menerangkan beberapa kriteria seorang pemimpin. Menurutnya, seorang pemimpin harus gagaj seperti jenderal berbintang. “kalau di Pan adanya Jenderal Tapak Suci.  Nah  Jendral Tapak Suci di PAN hanya disandang oleh Mulfachri Harahap, ” ujarnya disambut tempuk tangan meriah para kader PAN yang hadir. 

Syarat lain, katanya bahwa pemimpin harus berani bukan orang yang suka mancla mencle dan bersih. Selanjutnya dengan kompak peserta silaturahmi mengucapkan yel-yel dukungan kepada Mufachri Harahap.

Kegiatan silaturahmi ini merupakan bagian dari langkah kongkrit dalam konsolidasi kader PAN se Sulawesi yang telah mencapai tahap 60-70 %. Seperti yang diungkapkan koordinator pemenangan Mulfachri, Andi Anzhar bahwa silaturahmi ini adalah bentuk dukungan dan penyataan sikap untuk memenangkan Mulfachri dalam pertarungan memperebutkan posisi Ketua Umum PAN yang akan datang.

Meskipun silaturahmi ini merupakan konsolidasi pemenangan dan pernyataan  dukungan secara terbuka dan resmi kepada Mulfachri se Sulawesi, uniknya selain dihadiri DPW Sulawesi Selatan, DPW Sulawesi Tengah, DPW Sulawesi Barat, DPW Gorontalo,  dihadiri juga ketua DPW-DPW lain diluar Sulawesi seperti Yahdi Harahap ketua DPW Sumatera Utara yang langsung menyatakan dukungannya bersama 33 DPD Kota/Kabupaten se-Sumut. Masfuk ketua DPW Jawa Timur, Nazarudin ketua DPW Jogja, dan Wahyu Kristianto ketua DPW Jawa Tengah.

Wahyu Kristianto, mengungkapkan “Saya sering berdiskusi dengan Bang Mulfachri, banyak gagasannya yang brilian dan terukur untuk dicapai dalam periode 5 tahun ke depan. Saya yakin beliau akan membawa warna dan arah baru bagi PAN ke depan.” Ujarnya optimis.

Pertemuan dan pernyataan dukungan ini menambah kekuatan besar di kubu Mulfachri Harahap dan semakin memantapkan langkah Mulfachri dalam pertarungan rutin lima tahuna PAN.

Dalam pertemuan ini hadir pula tokoh pendiri Partai Amanat Nasiona, Prof. Amien Rais, MA. Beliau memberikan tausyiah politik bahwa politik semestinya menjadi contoh dalam kehidupan yang holistik PAN harus punya prinsip yang jelas  dalam politik yang jauh dari kepentingan politik sesaat dan tanpa merendahkan kawan sendiri.

Selain pendiri partai dan Dewan Kehormatan PAN, hadir dalam acara ini, Wakil Ketua Umum dan Ketua Fraksi DPR Hanafi Rais. Ketua-ketua DPP Rizki Sadiq, Euis Fety Fatayati, Wasekjen Ahmad Yohan dan Saleh La Ela, Bendahara Chandra Tirta Wijaya dan beberapa pengurus harian DPP lainnya.

Dalam sempatan silahturahmi, Mulfachri Harahap, mengungkapkan prioritasnya jika mendapat amanah menjadi ketua umum.  Mulfahri memaparkan bahwa kemajuan PAN bersumber dari Para kader. “kader-kader di daerah akan mewarnai bagaimana PAN bekerja untuk mensukseskan pemberdayaan daerah melalui otonomi daerah yang sudah berjalan sejak tahun 2001. PAN akan fokus dan bekerja dengan optimal untuk mewujudkan satu kursi di setiap dapil kabupaten/kota,” paparnya.

Untuk itu, tambahnya, Kader-kader di daerah dibekali dan didorong untuk menjadi pejuang masyarakat, menjadi etalase partai yang handal. Kita akan merubah fokus dari sentralisasi di Jakarta. Menciptakan satelit-satelit baru di daerah. Banyak hal sudah berubah menjadi mudah dengan bantuan teknologi informasi. PAN akan memanfaatkan itu secara baik, dan tahu bagaimana menggunakannya untuk kemajuan partai.

“Wajah PAN ke depan lebih fleksibel, gesit, dinamis dengan memberikan prioritas bagi kader muda yang memiliki semangat dan talenta,” pungkasnya yang disertai yel-yel sebagai kepada Mufachri Harahap. (buyung)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.