Kemarin, Erick ancam copot direksi Garuda sampai soal beras turun mutu

0

Berita Bisnis
Kami di Kemenkeu menggunakan APBN sebagai instrumen fiskal dalam rangka mengatasi ketidakpastian dan perlemahan yang berasal dari luar lingkungan perekonomian Indonesia.Jakarta (ANTARA) – Erick Thohir ancam copot direksi Garuda soal Harley Davidson hingga pemerintah kaji nilai 20.000 ton beras Bulog turun mutu, berikut lima berita ekonomi kemarin yang masih layak Anda simak:

1. Erick ancam copot direksi Garuda jika bersalah soal Harley Davidson

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir meminta direksi PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) untuk mengundurkan diri jika dinyatakan bersalah atas kasus penyelundupan barang mewah menggunakan pesawat baru Garuda Indonesia, yakni Airbus A330-900.

“Sebelum ketahuan lebih baik mengundurkan diri. Nah, itu kita seperti Samurai Jepang. Tapi kalau memang bersalah ya. Kita juga musti ada praduga tak bersalah tapi kalau memang bersalah ya kami copot lah,” ujar Erick Thohir di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

2. Kementerian BUMN tidak permasalahkan swasta produksi avtur

Kementerian BUMN tidak mempermasalahkan pihak swasta untuk memproduksi dan menjual avtur bagi angkutan udara karena dinilai dapat menekan impor Migas.

“Pertamina sudah memproduksi avtur, kalau swasta memproduksi avtur ya silakan saja. Yang tidak boleh swasta meminta lisensi impor avtur. Kementerian ditugaskan menekan impor migas tapi di pihak lain malah impor, kami nanti yang disalahkan,” ujar Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

3. Sri Mulyani dorong kebijakan fiskal untuk hadapi gejolak global

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan pemerintah terus mendorong kebijakan fiskal melalui pemanfaatan APBN yang efektif dan tepat sasaran sebagai langkah tepat untuk menghadapi adanya gejolak perekonomian global.

“Kami di Kemenkeu menggunakan APBN sebagai instrumen fiskal dalam rangka mengatasi ketidakpastian dan perlemahan yang berasal dari luar lingkungan perekonomian Indonesia,” katanya di The Westin, Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

4. Pemerintah kaji peraturan cadangan beras

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengatakan akan menerbitkan peraturan terkait cadangan beras pemerintah (CBP) sehingga dapat dijual dalam kondisi tertentu.

“Tidak artinya semuanya bisa dijual, sesuai dengan kebutuhan. Nanti permohonan dari Bulog,” kata Agus ditemui di halaman Istana Negara, Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

5. Pemerintah kaji nilai 20.000 ton beras Bulog turun mutu

Pemerintah mengkaji nilai harga 20.000 ton cadangan beras pemerintah (CBP) yang akan dilelang karena mutunya berkurang atau susut.

“Akan dilihat lagi oleh Menteri Keuangan, dan akan ditentukan berapa nilainya dari pentahapan hasil pemeriksaan dari laboratorium, termasuk dari BPOM, dan rekomendasi berkaitan dengan selisih harga Cadangan Beras Pemerintah. Jadi nanti kan yang harganya Rp8.000 kita jual Rp5.000, berarti yang kekurangannya yang Rp3.000 itu yang menanggung itu Menteri Keuangan,” kata Kepala BULOG, Budi Waseso, ditemui di halaman Istana Negara, Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

Sumber : Kemarin, Erick ancam copot direksi Garuda sampai soal beras turun mutu

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.