Kondisi keuangan Bank Lampung sehat, kata Gubernur

0

Berita Ekonomi
Bandarlampung (ANTARA) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memastikan kondisi keuangan Bank Pembangunan Daerah Lampung (Bank Lampung) dalam keadaan sehat dan tidak ada masalah.

“Bank Lampung itu sehat dan tidak ada masalah. Saya juga sudah menginisiasi agar melakukan rapat umum pemegang saham untuk mengisi struktur direksinya,” kata Arinal di Bandarlampung, Jumat.

Terkait belum terisinya sejumlah direksi dan komisaris di Bank Lampung, Arinal menjelaskan nantinya ada unsur pemerintah yang masuk dewan komisaris agar bisa mengevaluasi kinerja bank tersebut.

“Nanti juga akan terdapat unsur pemerintah yang masuk dalam dewan komisaris untuk mengevaluasi apa yang akan kita lakukan,” jelasnya.

Dia menyebutkan, tingkat kesehatan Bank Lampung cukup bagus. Salah satu indikatornya adalah capital adequacy ratio (CAR) atau rasio kecukupan modal mencapai 19,3 persen.

Menurut Indra, CAR itu jauh di atas ketentuan, mengingat aturan OJK itu minimal 8 persen. Begitu pula non performing loan (NPL) atau rasio kredit bermasalah Bank Lampung terjaga baik yakni 0,9 persen atau di bawah 5 persen.

“Saya berharap kepada media massa untuk membantu membangkitkan rasa kepercayaan masyarakat sehingga tidak terburu-buru untuk mengambil dananya di Bank Lampung,” kata Indra Krisna.

Kemudian, menurutnya lagi, manajemen Bank Lampung juga sudah mengajukan Rencana Bisnis Bank atau RBB dengan target pada 2020 menambah modal hingga Rp1 triliun. Artinya, manajemen punya perencanaan bisnis memperkuat modal Bank Lampung. Namun, RBB ini masih harus dikomunikasikan ke pemegang saham.

“Bank Lampung ini, dalam kondisi sehat. Rasio dan ratingnya terjaga baik. Oleh karena itu, OJK selalu mengawal agar operasionalnya mengikuti aturan-aturan,” ujar Indra.
 

Sumber : Kondisi keuangan Bank Lampung sehat, kata Gubernur

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.