Lantik Sesmenko, Luhut minta administrasi dan reorganisasi lebih cepat

0

Berita Bisnis –
Perubahan organisasi kita akan ada enam deputi, nah tadi kita baru rapatJakarta (ANTARA) – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melantik Sekretaris Kemenko (Sesmenko) Kemaritiman dan Investasi Agung Kuswandono di Jakarta, Senin, dan berpesan agar pekerjaan administrasi bisa dikerjakan dengan lebih cepat.

Menurut Luhut, semua administrasi harus benar-benar ditertibkan dan dibuat lebih transparan sesuai prosedur yang ada serta dapat dikerjakan dengan cepat karena dengan adanya perubahan organisasi.

“Perubahan organisasi kita akan ada enam deputi, nah tadi kita baru rapat. Jadi saya memprioritaskan mengambil dari dalam, tentunya melalui prosedur bidding yang ada. Terakhir, dengan banyaknya perubahan ini saya minta semua juga menyesuaikan diri dengan hal itu, saya ingin bidding pengisian jabatan sudah jalan, pengorganisasian mengenai jabatan eselon II dan fungsional itu juga bisa selesai dalam bulan ini, sehingga efektif nanti di Januari kita sudah mulai bekerja dengan organisasi baru,” kata Luhut dalam siaran pers di Jakarta, Senin.

Luhut berpesan agar pada 2020 segala program yang sudah dicetuskan tidak lagi menjadi wacana dan mulai segera dikerjakan.

“Kita sudah mulai inventarisasi, sangat banyak sekali pending issue yang tahun ini belum kita selesaikan. Kita berharap itu bisa kita selesaikan selama lima tahun ke depan. Saya berharap ke Sesmenko agar urusan dalam benar-benar dilaksanakan dengan baik dan kepada para deputi saya minta semua agar bekerja dengan baik,” ungkap Luhut.

Luhut juga menyerukan hal terkait investasi dapat dikerjakan dan diselesaikan secara cepat dan sungguh-sungguh.

“Dengan adanya perubahan strategi pemerintah Indonesia kita dari berbasis komoditas menjadi value added itu mendapat tanggapan luar biasa. Dan karena kita bagian investasi tersebut, maka kita harus cepat menerjemahkan itu dalam langkah yang konkrit dan dilakukan dengan baik dan cepat. Ke depan sudah jelas, bidang-bidangnya sudah jelas, angkanya jelas, tinggal prosedur yang dipercepat,” tegasnya.

Sesmenko Agung yang mendapatkan arahan tersebut menyatakan siap menjalankan tugasnya dengan baik, sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan.

Agung yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Koordinasi Bidang Sumber Daya Alam dan Jasa Kemenko Maritim dan Investasi itu akan mulai menyelesaikan masalah reorganisasi karena perubahan besar di kementerian tersebut.

“Pertama-tama kita akan menyelesaikan masalah reorganisasi, sebab ini masalah sangat besar karena organisasi kita berubah total, semisal menambah dua deputi dan mengisi kekosongan eselon II, kemudian mengubah eselon III dan IV menjadi fungsional, segala macam, yang jelas akan kerja keras kita di awal-awal ini, jadi mohon dukungan dan kerja keras kita semua,” ujarnya.

 

Sumber : Lantik Sesmenko, Luhut minta administrasi dan reorganisasi lebih cepat

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.