Pasar saham diprediksi bangkit pada pekan depan

0

Berita Bursa
Awal pekan ini, pasar sempat menguat setelah Komisi Kesehatan Nasional China melaporkan tambahan kasus baru Virus COVID-19 dengan tren melambat…Jakarta (ANTARA) – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bangkit pada pekan depan setelah terus mengalami koreksi sepanjang minggu ini.

“Data penyebaran virus corona belum mengonfirmasi puncak dari kasus yang terjadi, tetapi kami menilai pasar saham pekan depan akan “rebound” mengingat penurunan yang hampir terjadi setiap hari di bursa kita selama sepekan ini dan pasar global mulai memberikan tanda-tanda kenaikan,” kata Direktur PT Anugerah Mega Investama dalam keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu.

Awal pekan ini, pasar sempat menguat setelah Komisi Kesehatan Nasional China melaporkan tambahan kasus baru Virus COVID-19 dengan tren melambat. Tambahan kasus ini merupakan tambahan terendah sejak akhir Januari.

Hans menilai, para pelaku pasar khususnya nasabah perusahaan asuransi terkait sebaiknya tetap tenang karena aksi “rush” serentak dan besar akan menimbulkan masalah. Perusahaan keuangan yang menghimpun dana masayarakat apapun bila di-rush tentu akan mengalami masalah biarpun diawalnya perusahaan tersebut sangat sehat.

“Bila terjadi rush perusahan terpaksa menjual aset atau surat berharga dalam portofolio dengan cepat. Dan bila terjadi di kondisi pasar yang tidak baik atau kondusif seperti sekrang ini akan menyebakan penurunan harga aset atau surat berharga yang di jual. Dan ini menimbulkan kerugian bagi perusahaan, nasabah dan industri keuangan,” kata Hans.

Sumber : Pasar saham diprediksi bangkit pada pekan depan

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.