Perak di SEA Games melecut semangat Farrel Armandio

0

Olah Raga
Soalnya latihannya juga beda, dua tahun lagi semoga bisa kasih emas buat IndonesiaNew Clark City, Filipina (ANTARA) – Perenang muda Indonesia Farrel Armandio Tangkas membuat kejutan dalam keikutsertaannya pertama kali di SEA Games dengan mengemas medali perak di nomor 200m gaya punggung putra di Filipina, Jumat.

Farrel yang berusia 18 tahun itu mencatatkan waktu 2 menit 2,75 detik untuk merebut perak pertamanya di ajang dua tahunan itu sebagai pesaing terdekat jagoan renang Singapura Zhen Wen Quah finis terdepan dengan selisih 2,69 detik.

“Puji Tuhan masih bisa dikasih perak, kalau soal catatan waktu saya masih belum bisa berikan yang terbaik tapi masih OK untuk SEA Games pertama… Ini awal yang bagus,” kata Farrel ketika ditemui di New Clark City Aquatic Center, Filipina, Jumat petang.

Quah yang langganan meraih emas sejak SEA Games 2011 menjadi salah satu bintang di stadion akuatik di kota baru yang berjarak sekitar 120km dari Manila itu hingga hari ke-3 penyelenggaraan cabang olahraga renang dengan mengemas empat medali emas bagi Singapura.

Butuh waktu

Farrel mengaku akan butuh waktu yang cukup lama untuk bisa mengejar defisit jarak sebesar 2,5 detik dari lawannya yang lebih berpengalaman.

“Soalnya latihannya juga beda, dua tahun lagi semoga bisa kasih emas buat Indonesia,” kata Farrel.

“Banyak yang bisa dipelajari, soal underwater, breakout, terus pacing-nya saya salah, terlalu bernafsu di awal. Banyak yang bisa dipelajari dari lawan,” kata Farrel dalam penampilan keduanya di Filipina itu.

Di penampilan pertamanya, nomor 100m gaya punggung, Farrel yang harus mengatasi rasa gugupnya harus puas finis di peringkat ke-5 dengan catatan waktu 56,60 detik, terpaut 2,810 detik dari Quah yang menjuarai nomor itu pada Rabu.

Farrel masih akan berpeluang bertemu dengan Quay di nomor 50m gaya punggung yang akan digelar Sabtu di mana I Gede Siman Sudartawa juga akan turun di nomor tersebut.

Peluang terbesar

Peluang terbesar bagi Farrel untuk meraih medali memang di nomor 200m gaya punggung. Sementara di perlombaan besok dirinya akan mencoba tampil lebih santai dan tanpa beban.

Hingga hari ketiga, Indonesia telah mengumpulkan empat perak dan lima perunggu dari cabang olahraga renang sedangkan Singapura memimpin perolehan medali sementara dengan 11 emas, empat perak dan dua perunggu.

Sumber : Perak di SEA Games melecut semangat Farrel Armandio

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.