Ribuan Tesla Model X ditarik karena “power steering” bermasalah – ANTARA News

0

Berita Otomotif
Jakarta (ANTARA) – Sedikitnya 15.000 Tesla Sport Utility Vehicle Model X ditarik dari peredaran (recall) karena masalah yang bisa menyebabkan power steering tak berfungsi sehingga meningkatkan risiko kecelakaan.

Sistem bantuan untuk pemutar kemudi yang bermasalah itu bisa menyebabkan kemudi menjadi berat saat digerakkan dan berpotensi memicu terjadinya kecelakaan.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS (NHTSA) dan Transport Canada mengatakan baut aluminium yang merekatkan roda kemudi tenaga listrik didukung motor ke rumah roda gigi bisa korosi dan pecah sehingga menyebabkan pengurangan atau hilangnya bantuan power steering sepenuhnya.

Penarikan ini berlaku untuk kendaraan Model X tahun 2016. Tesla mengatakan kendaraan yang ditarik termasuk sebagian besar kendaraan Model X yang diproduksi sebelum pertengahan Oktober 2016, tetapi langkah tersebut tidak mempengaruhi kendaraan yang dibuat setelah tanggal tersebut.

Tesla mengeluarkan penarikan serupa pada Maret 2018 untuk 123.000 kendaraan Model S di seluruh dunia yang diproduksi sebelum April 2016 untuk mengganti baut motor bantu kemudi.

Sumber : Ribuan Tesla Model X ditarik karena “power steering” bermasalah – Warta Online

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.