Samsung resmi rilis ponsel layar lipat “clamshell” Galaxy Z Flip

0

Berita Tekno
Jakarta (ANTARA) – Samsung Electronics resmi merilis ponsel layar lipat secara vertikal menyerupai “clamshell” atau kerang, Galaxy Z Flip, dalam sebuah acara “Unpacked” yang digelar di San Francisco, Amerika Serikat, Selasa (11/2) siang atau Rabu dini hari WIB.

“Hari ini kita mengambil langkah besar untuk mengubah masa depan dengan Galaxy Z Flip. Bukan smartphone biasa, tapi smartphone yang mengubah segalanya, ukuran hingga inovasi. Ponsel ini ditujukan bagi mereka yang ingin tampil berbeda,” ujar Head of UK Mobile Product Marketing, Rebecca Hirst, dalam “Unpacked” yang disiarkan secara langsung lewat situs web Samsung.

Untuk kamera, Galaxy Z Flip dibekali kamera 12MP dan kamera dengan sudut pandang lebar 123 derajat, serta kamera depan 10MP. Sementara, untuk video, perangkat tersebut mampu merekam dalam kualitas 4K UHD dengan fitur Super Steady.

Ponsel tersebut juga dipersenjatai RAM 8GB dengan ruang penyimpanan hingga 256GB, serta baterai 3.300mAh.

Samsung Galaxy Z Flip mulai tersedia pada 14 Februari dengan harga 1.380 dolar AS atau sekitar Rp18,9 juta. Harga ini jauh lebih murah dari ponsel layar lipat Samsung sebelumnya, yang meluncur pada September 2018, Galaxy Fold, yang dibanderol dengan harga Rp30,880 juta.

Samsung bekerjasama dengan desainer Amerika Thom Browne untuk menghadirkan Galaxy Z Flip Thom Brown Edition. (samsung.com)

Tidak hanya itu, Samsung juga bekerja sama dengan desainer Amerika Thom Browne untuk menghadirkan Galaxy Z Flip Thom Brown Edition yang akan diluncurkan dalam gelaran New York Fashion Week, yang saat ini tengah berlangsung di New York, AS.

Sumber : Samsung resmi rilis ponsel layar lipat “clamshell” Galaxy Z Flip

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.