Walikota ingin Malang jadi pusat pengembangan ekonomi kreatif

0

Berita Bisnis
Pertumbuhan ekonomi kreatif di Kota Malang sangat pesatMalang, Jawa Timur (ANTARA) – Walikota Malang Sutiaji menginginkan agar kota yang dipimpinnya itu menjadi pusat pengembangan ekonomi kreatif, yang saat ini sudah tumbuh pesat di daerah itu.

“Pertumbuhan ekonomi kreatif di Kota Malang sangat pesat. Munculnya berbagai usaha baru berbasis teknologi menandai berkembangnya ekonomi yang sebagian besar ditangani anak-anak muda,” ujar Sutiaji dalam arahannya saat Sosialisasi Milenial Job Center di Kantor Bakorwil III Malang, Senin (2/12).

Sutiaji mengaku Pemprov dan Pemerintah Pusat menitipkan banyak pesan padanya agar dapat mengembangkan ekonomi kreatif yang saat ini geliatnya telah berkembang pesat di Kota Malang, potensi ini menjadi perhatian dari pemerintah pusat karena harapan besar diletakkan di Kota Malang.

Pada kesempatan itu, Sutiaji juga berpesan agar komunitas kreatif yang ada di Kota Malang dapat memanfaatkan dengan baik segala kesempatan dan fasilitas, termasuk keberadaan Malang Creatif Centre (MCC) yang akan segera dibangun.

Pembangunan MCC tersebut sebagai wujud kolaborasi yang dilakukan komunitas kreatif selama ini, dukungan Pemkot Malang terhadap tumbuh kembang industri ekonomi kreatif.

 

Sumber : Walikota ingin Malang jadi pusat pengembangan ekonomi kreatif

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.