Wall Street bangkit kembali didukung optimisme perdagangan baru

0

Berita Ekonomi
Saham Johnson & Johnson naik 1,6 persen setelah tes baru-baru ini menunjukkan bedak bayinya bebas asbes….New York (ANTARA) – Wall Street bangkit kembali dari penurunan hari sebelumnya pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), karena optimisme investor mendapat dorongan dari Presiden AS Donald Trump yang mengatakan bahwa pembicaraan dengan China mengenai kesepakatan perdagangan sementara berjalan “sangat baik.”

Ketiga indeks saham utama AS mengakhiri penurunan beruntun tiga hari dengan reli berbasis luas, yang dipimpin oleh saham-saham keuangan, perawatan kesehatan, dan teknologi yang sensitif-tarif.

Komentar Trump mendukung laporan Bloomberg bahwa dua ekonomi terbesar dunia itu lebih dekat untuk menyetujui berapa banyak tarif yang akan dibatalkan dalam kesepakatan perdagangan “fase satu”.

Kekhawatiran bahwa jalan buntu dalam negosiasi dapat menyebabkan tarif baru mulai berlaku sesuai jadwal pada 15 Desember telah mengurangi antusiasme para pelaku pasar dalam beberapa hari terakhir, dengan rata-rata saham utama AS turun kembali dari rekor tertinggi minggu lalu.

Di sisi ekonomi, sebagian besar pelaku pasar mengabaikan data November yang lemah dari ADP, yang melaporkan penambahan gaji swasta lebih sedikit dari yang diharapkan, dan dari laporan PMI Institute for Supply Management, yang menunjukkan pertumbuhan sektor jasa melemah.

Investor sekarang mengincar laporan pekerjaan November Departemen Tenaga Kerja AS, yang diharapkan akan dirilis pada Jumat.

Volume transaksi di bursa Amerika Serikat mencapai 7,00 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 6,79 miliar saham selama 20 hari perdagangan terakhir.

Sumber : Wall Street bangkit kembali didukung optimisme perdagangan baru

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.