Xiaomi kenalkan sistem operasi MIUI 11

0

Berita Tekno
Jakarta (ANTARA) – Xiaomi memperkenalkan sistem operasi terbaru yakni MIUI 11 yang diklaim lebih efisien dibanding sebelumnya.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse menjelaskan dari segi desain MIUI 11 memiliki antarmuka yang minimalis dan sudah didukung dengan mode gelap untuk memanjakan mata bagi yang tidak terlalu menyukai layar terang.

Kelebihan lainnya adalah hadir sebuah fitur bernama Sounds of Nature, yang membuat nada alarm terdengar lebih alami seperti suara ombak. Pengguna juga bisa menggunakan nada notifikasi sesuai dengan waktu yang sedang berlangsung atau real time, misalnya ketika malam hari, nadanya otomatis berubah menjadi suara jangkrik.

Mi Doc Viewer tampil dengan thumbnail dan lebih eye catching sehingga memudahkan pengguna dalam melakukan pekerjaan. Fitur ini juga sudah dilengkapi dengan currency converter dan kalkulator yang membuat pengguna bisa memakainya di waktu bersamaan.

“Sejak semula, kami ingin menghadirkan komunikasi yang lebih langsung dan efisien antara pengguna dan perangkat komunikasinya,” ujar Alvin dalam peluncuran Redmi 8 dan 8A di Jakarta, Rabu.

Bosan dengan tampilan wallpaper yang itu-itu saja? Di MIUI 11, pengguna bisa membuka fitur wallpaper carousel yang memungkinkan gambar latar belakang berubah secara otomatis, bahkan pengguna bisa memilih video untuk dijadikan wallpaper.

Untuk mengganti fungsi Bluetooth, Xiaomi juga menyediakan Mi Share yang memungkinkan sesama pengguna untuk berbagi data dengan cara yang lebih mudah dan cepat.

MIUI 11 bisa digunakan pada Redmi Note 8 Pro, Redmi 8A, Redmi 7A, Redmi 7, Redmi Note 5A, Redmi Note 6 Pro, Pocophone F1, Mi 8 Lite, Redmi S2, Redmi 5 dan Redmi 5A.

Untuk pengguna Redmi Note 8, Redmi 6A, Redmi 6, dan Redmi 5 Plus sudah dapat menggunakan sistem operasi baru tersebut. Sedangkan Redmi 8, juga dapat menikmatinya bulan ini.

Sumber : Xiaomi kenalkan sistem operasi MIUI 11

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.